Perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H di Lapas Kalianda: Sholat Ied, Potong Hewan Kurban, dan Membagikan ke Masyarakat

oleh -122 Dilihat

Kalianda – Semangat merayakan Idul Adha 1443 Hijriah pada hari ini, ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda bersama petugas melaksanakan sholat Idul Adha 1443 H/2022 M di lapangan Lapas Kalianda, Minggu, (10/7)

 

Pelaksanaan Sholat Idul Adha berjalan aman dengan khusyuk, yang dalam pelaksanaannya diimami dan dikhotbahi oleh Ust. Dadang Saadudin, S.Pd.I

 

Dalam khotbah, dirinya menyampaikan tentang perintah Allah melalui kisah nabi Ibrahim yang mendapatkan wahyu berupa mimpi menyembelih anak kesayangannya, Nabi Ismail.

Baca Juga :  587 Narapidana dan Anak Lapas Muara Enim Terima Remisi Umum pada Peringatan HUT RI Ke-76 Tahun

 

“Ketaatan dan ketaqwaan nabi Ibrahim dan nabi Ismail harus kita implementasikan ke kehidupan sehari-hari sebagai hamba yang bersyukur karena telah diberi kenikmatan dan kesehatan,” ucapnya.

 

Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie yang ditemui usai kegiatan mengucapkan selamat Idul Adha 1443 H bagi yang merayakan, khususnya kepada seluruh Warga Binaan maupun Petugas Lapas Kalianda.

 

“Alhamdulillah, perayaan Idul Adha tahun ini berjalan lancar, semua Warga Binaan dalam suasana haru dan bahagia, tentunya ini menjadi semangat bagi kami para petugas untuk terus melayani dan membina mereka menjadi lebih baik. Mudah-mudahan ketaatan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dapat juga ditauladani oleh para petugas para warga binaan” tutur Tetra

Baca Juga :  Guna Meningkatkan Pelayanan, Rutan Sambas Bagikan Sarana Makan Dan Minum Yang Baru

 

Usai Sholat, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban di area beranggang Lapas, kemudian membagi-bagikannya kepada masyarakat di Desa Negeri Pandan, Kecamatan Kalianda.

 

Pada tahun ini, Lapas kalianda menyembelih hewan kurban sebanyak total 16 (enam belas) ekor, yang terdiri dari 3 (tiga) ekor sapi dan 13 (tiga belas) ekor kambing yang merupakan hewan kurban dari petugas, warga binaan dan juga mitra Lapas Kalianda.

 

“Kami merasa bangga dengan adanya teman-teman warga binaan yang menyisihkan sebagian rejeki yang mereka miliki untuk berkurban, bahkan ada yang menabung dan dibelikan hewan kurban dan dipersembahkan atasnama orang tuanya, sungguh ini pembelajaran yang sangat berarti bagi mereka guna menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya” tutup Tetra.

No More Posts Available.

No more pages to load.