Peringatan Hari Jadi Kabupaten ke-77, Kalapas Muara Enim Mukhlisin Hadiri Rapat Paripurna Istimewa II DPRD

oleh -73 Dilihat

Muara Enim – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-77 Tahun, Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi mengikuti Rapat Paripurna DPRD II Kabupaten Muara Enim. Senin, (20/11/2023)

Pada Paripurna yang dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc., itu Pj. Bupati menyampaikan dihari jadi ke-77 ini tentu banyak pencapaian yang telah dilakukan, namun juga harus diakui bahwa masih terdapat pekerjaan rumah yang mesti segera dituntaskan.

Baca Juga :  Ungkap Syukur, LPKA Kelas I Palembang Gelar Acara Potong Tumpeng Pada Puncak Peringatan HBP Ke-60

Secara khusus Pj. Gubernur memuji capaian kinerja mulai dari perkembangan APBD yang naik dari Rp. 2,3 triliun pada tahun 2017 menjadi Rp. 3,7 triliun di tahun 2023 dengan realisasi investasi tahun 2023 melebihi target yakni mencapai 113,5% atau Rp. 13,1 triliun sehingga menjadikan Kab. Muara Enim sebagai daerah dengan realisasi investasi tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan.

Begitu pula halnya dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi sebesar 8,39% di tahun 2022 atau tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan serta penurunan angka kemiskinan menjadi 10,93% dari 11,12% di tahun 2022. Untuk itu Pj. Gubernur berharap agar capaian tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan bersama seluruh pemangku kebijakan lainnya agar terwujud pembangunan daerah yang berkesinambungan.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Berkoordinasi Bersama Disdukcapil, Pastikan WBP Miliki NIK Valid

Dalam kesempatan itu, seusai kegiatan Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi menyampaikan Selamat HUT Kabupaten Muara Enim yang ke-77 Tahun.

“Semoga Kabupaten Muara Enim terus menjadi daerah yang produktif dalam rangka mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera,” Harap Mukhlisin

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Lapas Muara Enim sebagai bagian integral dari APH tentu mendukung berbgai program Pemerintah Daerah untuk Masyarakat Muara Enim yang Madani dan Sejahtera.

No More Posts Available.

No more pages to load.