Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Tabur Bunga

oleh -1973 Dilihat

 

Palembang – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumatera Selatan menggelar Ziarah/ Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Pada Kamis, 06 April 2023.

Kegiatan Ziarah/ Tabur Bunga ini mengangkat tema “Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI BerAKHLAK Indonesia Maju”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto dan diikuti peserta upacara yang terdiri dari Ka.UPT se- Kota Palembang beserta jajaran.

Baca Juga :  Inovasi "Tour to Block": Narapidana dan Lapas Bukittinggi Berdialog untuk Peningkatan Keamanan dan Ketertiban

Kegiatan ini diawali dengan upacara penghormatan untuk arwah para pahlawan yang telah gugur dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu monument serta prosesi tabur bunga di pusara makam pahlawan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto mengatakan, Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini dilakukan serentak oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se- Indonesia Khususnya Wilayah Sumatera Selatan.

“ini merupakan bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa terkhusus Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel” ungkap Bambang.

Baca Juga :  Ikuti Kegiatan Bakti Sosial Oikumene Kemenkumham RI secara Virtual, Lapas Muara Enim berikan Sembako pada Warga Binaan dan Masyarakat.

Bambang berharap, melalui kegiatan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan ini bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme di setiap insan Pemasyarakatan.

Ikut serta juga dalam kegiatan tabur bunga tersebut Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kanwil Kemenkumham Sumsel.

No More Posts Available.

No more pages to load.