Peringati Hari Lahir Pancasila 2023, Lapas Idi Laksanakan Upacara Bendera

oleh -2034 Dilihat

Aceh Timur -Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Idi merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Aceh. Dalam memperingari Hari Lahir Pancasila (Harlah Pancasila) Tahun 2023 dengan Tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Nasional”, Lapas Kelas IIB Idi melaksanakan Upacara Bendera, pada Kamis (01/06/2023).

 

Kegiatan Upacara Bendera ini diikuti oleh Pejabat Struktural dan Staf Lapas Idi yang dilaksanakan di Halaman Depan Lapas Kelas IIB Idi, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) selaku Plh. Kalapas Idi, Syahrial Chandra dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Kepala Subseksi Registrasi, Khairul Amri.

Baca Juga :  257 Narapidana Rutan Sambas Menerima Remisi Lebaran

 

Dalam kesempatannya sebagai Inspektur Upacara, Syahrial Chandra menyampaikan Amanat Tertulis Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, yaitu untuk terus mengamalkan nilai ideologi Pancasila, mengenang jasa para pendahulu, serta mensyukuri prestasi bangsa Indonesia berkat bimbingan Pancasila.

 

Beliau juga menyampaikan Ajakan Presiden Republik Indonesia untuk menolak ekstrimisme dan segala bentuk provokasi, dan menyambut pesta demokrasi dengan kedewasaan dan suka cita dengan memegang teguh pancasila.

Baca Juga :  Rutan Kebumen Borong Penghargaan dari KPPN Purworejo

 

“Saya mengajak kita semua untuk bergerak bersama, menolak ekstrimisme,  menolak politisasi identitas dan agama, serta menolak segala bentuk provokasi. Mari kita sambut pesta demokrasi dengan kedewasaan dan suka cita dengan memegang teguh Pancasila.” tegasnya.

 

Diakhir amanatnya beliau juga menyampaiakn ajakan untuk memperjuangkan Visi Indoensia 2045 menjadi Indonesia Maju.

 

“Mari kita perjuangkan visi Indonesia 2045 menjadi Indonesia Maju, naik kelas dari negara berkembang menjadi negara maju, yang adil, sejahtera dan merata, serta berwibawa dalam percaturan pergaulan dunia” ujarnya

No More Posts Available.

No more pages to load.