PERINGATI HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H, KAKANWIL KEMENKUMHAM DKI JAKARTA BESERTA JAJARAN LAKSANAKAN SHOLAT IDUL ADHA DI RUTAN KELAS I JAKARTA PUSAT

oleh -163 Dilihat

Jakarta (10/07) – Rutan Jakarta Pusat memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H dengan laksanakan Sholat Idul Adha bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta beserta seluruh jajaran dan warga binaan Rutan di Lapangan Rutan Jakpus. Kegiatan Sholat pun dimulai tepat Pukul 07.00 WIB dengan dipimpin oleh Ustadz. Sholat berjalan dengan penuh syukur dan khidmat dalam memperingati Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Seusai kegiatan Sholat, Kakanwil DKI Jakarta memberikan sambutan kepada seluruh jamaah yang mengikuti Sholat Id bersama. Adapun, Kakanwil menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha untuk seluruh jajaran dan warga binaan Rutan Jakarta Pusat. Jadikan peringatan Idul Adha ini menjadi hikmah untuk kita semua karena dengan ibadah qurban banyak hikmah yang dapat kita ambil seperti salah satunya adalah bentuk taqarrub (pendekatan) diri kepada Allah. “Ibadah qurban di peringatan Hari Raya Idul Adha biarkan menjadi hikmah bagi kita semua yang merayakannya, khususnya jajaran dan seluruh warga binaan Rutan Jakarta Pusat”, ucap Ibnu, Kakanwil DKI Jakarta.

Baca Juga :  Tinjau Balai Latihan Produktif (BLP) Lapas Muara Enim, Kadivpas Kemenkumham Sumsel Dadi Mulyadi : Lapas Muara Enim Luar Biasa

Selain itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Divisi Imigrasi dengan didampingi oleh beberapa Kepala Bidang dan Jajaran Kantor Wilayah DKI Jakarta turut hadir dalam Perayaan Hari Raya Idul Adha di Rutan Jakarta Pusat. Karutan menyampaikan bahwa ibadah qurban tahun ini Rutan Jakarta Pusat akan menyembelih 9 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Adapun daging hewan qurban nantinya akan dibagikan kepada petugas maupun warga binaan yang dikordinir langsung melalui dapur rutan sehingga semuanya dapat merasakan Perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim, Hadiri Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dan Peluncuran Aplikasi E-Serasan CJS

“Hewan qurban peringatan Idul Adha tahun ini ada 9 ekor sapi dan 12 ekor kambing yang siap untuk disembelih, semoga dengan ibadah qurban ini menjadi hikmah bagi kita semua dalam mengamalkan ibadah kita. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H bagi seluruh jajaran Rutan Jakarta Pusat”, pungkas Fonika, Karutan Jakarta Pusat.

Seusai pelaksanaan Sholat Id dan pemeriksaan kesiapan hewan qurban untuk disembelih, dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah dan makan bersama. Kakanwil menyampaikan bahwa selain berkunjung untuk Sholat Id di Rutan Jakarta Pusat dilanjutkan cek kesiapan Layanan Kunjungan Tatap Muka yang dekat ini akan segera dibuka secara serentak di seluruh UPT Pemasyarakatan Kantor Wilayah DKI Jakarta. “Layanan Kunjungan Tatap Muka akan segera dibuka, maka perlunya cek kesiapan baik secara prosedur dan sarana prasarana kesiapan Rutan Jakarta Pusat dalam melaksanakan Layanan Kunjungan Tatap Muka sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan”, terang Ibnu, Kakanwil DKI Jakarta.

Baca Juga :  Ukir Prestasi, Lapas Muara Enim Raih Penghargaan Terbaik I Evaluasi Capaian Kinerja TA 2021

Dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022 di Rutan Jakarta Pusat dilaksanakan secara aman dan tertib.

 

 

Humas Rutan Jakarta Pusat

No More Posts Available.

No more pages to load.