Peringati HBP Ke-58, Lapas Banyuwangi Gelar Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

oleh -503 Dilihat

Gerakrakyat.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Lapas Banyuwangi melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Banyuwangi, Rabu (20/04/2022)

Dipimpin langsung oleh Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural, perwakilan pegawai, seluruh CASN, serta perwakilan Dharma Wanita Persatuan Lapas Banyuwangi. Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan pemberian doa kepada arwah pahlawan yang telah gugur.

Setelah serangkaian upacara penghormatan dan doa, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga ke makam para pahlawan yang telah gugur. Ziarah ini dilaksanakan melalui kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga :  Petugas Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Jalani Bimbingan Pra Nikah

Wahyu mengatakan kegiatan ziarah dan tabur bunga ini digelar untuk memperingati HBP ke-58 dan untuk memberikan penghormatan, mendoakan, serta mengenang jasa para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah banyak berjasa untuk negeri.

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dapat membangkitkan jiwa patriotisme pada petugas Lapas Banyuwangi sehingga bisa lebih maksimal dan semangat dalam menjalankan tugas” ujar Wahyu.

Wahyu juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dapat berlangsung berkat sinergi yang baik antara Lapas Banyuwangi dengan Pemkab Banyuwangi. “Kami sampaikan apresiasi kepada Pemkab Banyuwangi atas bantuannya sehingga kegiatan kami dapat berjalan dengan lancar. Kami berharap sinergitas ini terus terjaga guna mendukung tugas dan fungsi kami dalam membina warga binaan di Lapas” tambahnya.

Baca Juga :  Dalam Rangka Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Tim Divisipas Geledah Rutan Sambas

Sementara itu, serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HBP ke-58, kata Wahyu, masih akan terus dilaksanakan hingga puncaknya pada tanggal 27 April mendatang.

Dalam waktu dekat, Lapas Banyuwangi juga akan menggelar kegiatan bakti sosial, bantuan kepada UMKM dan pemberian vaksin booster kepada warga binaan.

“Semua itu sebagai wujud rasa syukur dan kepedulian kami kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan yang kami lakukan dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif kepada masyarakat” pungkas Wahyu.

No More Posts Available.

No more pages to load.