Peringati HBP Ke – 58, Rutan Kelas IIB Banda Aceh Mengikuti Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

oleh -425 Dilihat

Banda Aceh – Dalam Rangka Hari Bakti pemasyarakatan Ke 58, Rumah Tahanan Negera Kelas IIB Banda Aceh mengikuti kegiatan Upacara Tabur Bunga  dan Ziarah di makam Pahlawan Banda Aceh.

Kegiatan Upacara Tabur Bunga  dan Ziarah di makam Pahlawan Banda Aceh bertujuan untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur dan berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan juga untuk menumpukan rasa nasionalisme dan cinta tanah air seperti para pahlawan.

Kegiatan ini di ikuti Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah Kementerian Hukum dan HAM RI Wilayah Aceh se – Banda Aceh dan Aceh Besar dan dalam kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga ini Pimpinan Tinggi, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi dan Pegawai yang memenuhi Lapangan sangat khidmat mengikuti prosesi Ziarah dan Tabur Bunga di Lapangan Taman Makam Pahlawan Banda Aceh.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Herdianto : Agent Of Change Lapas Muara Enim Harus Berikan Contoh Dalam Pelaksanaan Tugas

Rangkaian Kegiatan Upacara Tabur Bunga  dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan diawali dengan penghormatan umum Kepala Rutan Banda Aceh,Irhamuddin, yang bertindak selaku Komandan Upacara kepada Kepala Kantor Kemenkumham RI Wilayah Aceh, Meurah Budiman, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Setelah itu kegiatan di lanjutkan dengan Menghening Cipta yang di pimpin oleh Kepala Kantor Kemenkumham RI Wilayah Aceh, Meurah Budiman, yang di ikuti oleh seluruh peserta yang berada di lapangan taman makam Pahlawan Banda Aceh.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H secara virtual

Di akhir kegiatan ini, Kepala Kantor Kemenkumham RI Wilayah Aceh, Meurah Budiman, meletakan Karangan Bunga di tugu taman makam para pahlawan, setalah itu kegiatan di lanjutkan dengan Poto bersama dengan Seluruh peserta yang hadir di Taman Makam para pahlawan tersebut.

“Upacara Tabur Bunga  dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Banda Aceh yang merupakan salah satu rangkaian acara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, ini merupakan perwujudan dari rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa. Ini diharapkan menjadi momen refleksi diri agar kita lebih bersyukur dan melakukan tugas sebaik-baiknya demi memajukan negeri”, tutur Kepala Rutan Banda Aceh.

No More Posts Available.

No more pages to load.