Peringati HBP Ke-59, Lapas Idi Menggelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makan Pahlawan Kota Langsa

oleh -1175 Dilihat

Aceh Timur – Lapas Kelas IIB Idi menggelar Ziarah dan penaburan bunga yang diikuti oleh Pejabat Struktural, Ibu-Ibu Dharma Wanita dan Staf Lapas Idi, kegiatan ini sekaligus memberi penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur.

 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 tahun yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Langsa, Kamis (6/4/2023).

 

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas selaku Plh. Kalapas, Syahrial Chandra menyebutkan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilakukan sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah gugur.

Baca Juga :  Penuhi Hak WBP, Rutan Banda Aceh berikan Baju Dis Kepada Warga Binaan

 

“Seperti di tahun sebelumnya, kita berkumpul lagi di TMP untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita seraya kami mengirimkan doa agar para pahlawan ditempatkan pada tempat terbaik di sisinya,” jelas Syahrial Chandra.

 

Usai dilakukan penghormatan, kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga secara serentak dan harmoni.

 

“Kami harapkan agar jasa para pahlawan yang telah gugur selalu dikenang, dan kami berkomitmen untuk meneruskan semangat juang mereka,” ucapnya.

Baca Juga :  WBP Lapas Kelas IIA Bukittinggi berkebun di kompleks bangunan eks Lapas Bukittinggi

 

Tak hanya kegiatan tabur bunga, lanjut Syahrial Chandra, masih banyak rangkaian kegiatan lainnya yang bakal dilakukan pada peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59.

 

“Ada juga kegiatan bakti sosial, dan peduli UMKM. Pada intinya, kita akan langsung terjun ke masyarakat untuk mengurangi sedikit beban mereka di masa transisi pandemi seperti saat ini,” tuturnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.