Peringati HDKD ke 77 Tahun 2022 , Sebanyak 5 Warga Binaan Rutan Sambas Terima Sertifikat Perseroan Perseoranga

oleh -50 Dilihat

Pontianak – Dalam Rangka Pemberian sertifikat pendaftaran PT Perseorangan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Klien Pemasyarakatan dalam rangka memeriahkan Peringatan HDKD Ke-77, Sebanyak 5 warga binaan Rutan Kelas IIb Sambas menerima sertifikat perseroan perseorangan.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring melaui aplikasi zoom bertempat di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Barat. Jum’at/ 12-08.

Dalam kegiatan penyerahan Sertifikat Perseroan Perseorangan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Barat, Pria Wibawa kepada warga binaan Rutan Kelas IIb Sambas.

Baca Juga :  257 Narapidana Rutan Sambas Menerima Remisi Lebaran

Sementara itu Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono menyampaikan bahwasanya Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika tahun 2022, salah satu program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan adalah Membangun Manusia Mandiri, adapun
Kegiatan yang dilaksanakan adalah pemberian sertifikat pendaftaran PT Perseorangan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah mengikuti pelatihan kerja kemandirian dan sedang melaksanakan asimilasi di Lapas serta berminat akan mendirikan
suatu usaha mandiri.

“Alhamdulillah Rutan Sambas mengusulkan warga binaannya untuk memperoleh serifikat tersebut dengan usulan sebanyak 8 wbp setelah dilakukan klarifikasi dan seleksi akhirnya 5 wbp yang bisa mendapatkan sertifikat tersebut,” terang Karutan Sambas.

Baca Juga :  Tingkatkan Kewaspadaan Keamanan & Ketertiban, Kalapas Muara Enim beserta Jajaran Monitoring Ketertiban Jaringan Instalasi Listrik

Iapun menambahkan dengan diberikan sertifikat Perseroan perseorangan tersebut dapat memberikan semangat dan harapan baru bagi mereka yang didalam maupun yang akan bebas untuk bisa melanjutkan usahanya setelah ia bebas dan dengan harapan sertifikat tersebut berguna untuk usaha dan bekal diri setelah kembali kemasyarakat.

 

Kontributor: Rutan Sambas

No More Posts Available.

No more pages to load.