PERKUAT IMPLEMENTASI TUGAS PENGAMANAN KALAPAS MUARA ENIM LAKUKAN BINTORWASDAL KE REGU PENGAMANAN

oleh -341 Dilihat

Gerakrakyat.com, Muara Enim _ Regu pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) diharapkan menjadi garda terdepan yang menjamin keamanan dan kenyamanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Apabila kinerja dan semangat kerja regu meredup, kondisi Lapas ikut berpengaruh. Demikian pesan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Herdianto, pada Bintorwasdal kepada Regu Pengamanan didamping Ka. KPLP dan Staf KPLP. ( Selasa, 5 Oktober 2021 ).

Bintorwasdal yang dilakukan kepada regu pengamanan Lapas Muara Enim ini dalam rangka memberikan pengarahan dan penguatan petugas dalam merebaknya isu – isu pemasyarakatan yang kembali disorot. Lapas Kelas IIB Muara Enim merupakan salah satu UPT PAS wilayah Sumatera Selatan yang telah meraih predikat WBK Tahun 2019. Tentu untuk menjadi bench mark dan role model bagi UPT PAS lainnya ini tidaklah mudah. Dengan bertekad pada komitmen, integritas, tingkatkan sinergi dan konsolidasi serta kekompakan pada semua lini pelaksanaan tusi serta benar-benar melaksanakan pelayanan prima sebaik mungkin.

Baca Juga :  KIRIMKAN TIM INVESTIGASI, KANWIL KUMHAM SUMSEL RESPON CEPAT BERITA VIRAL LP LUBUK LINGGAU

Kemudian, adanya Core Values ASN yang telah dicanangkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo harus menjadi cerminan perilaku seorang ASN yaitu BERAKHLAK ( Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif ) untuk dijadikan pedoman kedepan bagi seluruh ASN termasuk jajaran PAS. Hal ini juga ditekankan oleh HERDIANTO, selaku Kalapas Muara Enim kepada Regu Pengamanan.

Karena setiap permasalahan yang terjadi di Lapas adalah dinamika pelaksanaan tugas, namun hal tersebut tidak untuk dibesar-besarkan dan dicari-cari kesalahannya. Fokus pelaksanaan tugas ke depan adalah mau memperbaiki diri dan siap melakukan perubahan, melaksanakan tugas sesuai prosedur yang berlaku dan mengantisipasi titik-titik resiko dan rawan sejak awal sehingga dapat meminimalisir dampak negatif yang mungkin terjadi di kemudian hari.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja, Kadivpas Kemenkumham Sumsel Apresiasi Kinerja Lapas Muara Enim

“Zona Integritas marwahnya adalah perubahan kearah kebaikan. Hal ini pasti berbenturan dengan zona nyaman pada masing-masing individu, sudah pasti ada pro dan kontra. Tetapi yakinlah, perubahan akan kebaikan, pasti akan berdampak baik pula pada kehidupan kita”, ujar Herdianto.

“Hitam dan putihnya Lapas ini ada pada regu pengamanan. Oleh sebab itu, bekerjalah on the track, jadilah Agent Of Change, mari ubah mindset untuk menjadi lebih baik”, ajak Herdianto.

Baca Juga :  Pelarian Napi Suhaimi Kandas oleh Tim Satgas Lapas Sorulangun

Herdianto juga mempertegas jika ada oknum petugas yang merusak citra Pemasyarakatan apalagi terjadi di Lapas Kelas IIB Muara Enim, maka siap – siap menerima sanksi tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

No More Posts Available.

No more pages to load.