Perkuat Tusi Kehumasan dan Program Perencanaan, Rutan Sambas terima kunjungan bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Kalbar.

oleh -738 Dilihat

Sambas- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sambas menerima monitoring dan Evaluasi (monev) tugas fungsi kehumasan serta penyusunan program dan anggaran dari bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Kalbar, Jum’at (22/04).

 

Kedatangan Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Zulzaeni Mansyur dan Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Iwan Pramori beserta tim ini disambut langsung oleh Kepala Rutan, Priyo Tri Laksono.

 

Dalam sambutannya, Priyo mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerjanya bagian kehumasan dan program perencanaan, sehingga akan menambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di Rutan Sambas.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel ikuti Bimbingan Tekhnis Aplikasi Siswas P3DN

 

“kami ucapkam terima kasih atas kegiatan kunjungan ini,semoga dengan kehadiran Tim Humas dan Tim Program Perencanaan akan memberikan motivasi dan pengetahuan bagi seluruh jajaran petugas Rutan Sambas, “ucapnya.

 

Selanjutnya dalam penyampaiannya Zulzaeni Mansyur menyebutkan bahwa fungsi humas masing-masing UPT yaitu memberikan informasi layanan masyarakat terkait pengumuman dan petunjuk layanan pada masyarakat, serta kegiatan-kegiatan positif yang ada di dalam Rutan, seperti program pembinaan Narapidana dan kegiatan petugas pemasyarakatan.

Baca Juga :  Mengenal Sosok Kadivmin Kemenkumham Sumsel, Rifqi Adrian Kriswanto

 

“Humas sangat penting dalam suatu UPT yaitu memberikan informasi tentang layanan publik, kegiatan dalam Rutan/Lapas, Misalnya kegiatan pembinaan Narapidana, jadi Masyarakat tahu tentang informasi layanan yang diberikan kepada masyarakat serta kegiatan pembinaan Narapidana” Tutur Zulzaeni

 

Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, juga menambahkan pentingnya peran humas dalam membentuk citra positif Rutan/Lapas dimata masyarakat, terutama dalam mengomentari berita negatif.

 

“Mengomentari berita negatif ini bukan dalam artian menyangkal, namun lebih kepada membuat perimbangan dalam bentuk berita atau narasi yang positif” ujar Zulzaeni.

Baca Juga :  Meski Libur, Bapas Pangkalan Bun Tetap Berikan Pelayanan Prima*

 

Sementara itu terkait Program dan perencanaan, Iwan Pramori menambahkan bahwa Rutan sambas perlu segera membuat telaahan dan rencana pengajuan revitalisasi fasiltas gedung perkantoran sesuai syarat-syarat dan prosedur yang telah diberikan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dengan bekerjasama dengan dinas terkait di Kabupaten Sambas.

No More Posts Available.

No more pages to load.