Perluas Wawasan Warga Binaan, Lapas Idi Fasilitasi Perpustakaan

oleh -548 Dilihat

Aceh Timur – Lapas Kelas IIB Idi merupakan Salah Satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakat dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Aceh. Bertujuan meningkatkan literasi warga binaan pemasyarakatan, Lapas Kelas IIB Idi fasilitasi Perpustakaan untuk mengisi waktu luang mereka.

 

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Idi terus mengisi waktu luangnya dengan berbagai aktivitas positif. Salah satu rutinitas WBP diisi dengan kegiatan membaca buku yang berlangsung di Perpustakaan Lapas Idi dengan pengawasan dan bimbingan petugas Lapas Idi.

Baca Juga :  Pembinaan Berkelanjutan, Lapas Bukittinggi Kembali Layarkan Warga Binaan ke Lapas Khusus Narkotika Sawahlunto

 

“Untuk mengisi waktu luang dan rasa jenuh, WBP disini sangat antusias dalam mencari berbagai aktivitas positif yang bisa dilakukan, salah satunya membaca buku di Perpustakaan, mereka tidak hanya membaca buku tetapi juga meminjam buku dan membacanya dikamar hunian” ujar Kepala Lapas Idi, Irhamuddin.

 

Oleh karena itu, pihak Lapas akan terus mengoptimalkan fungsi perpustakaan sebagai sarana pembinaan literasi WBP dengan memperbanyak koleksi buku di Lapas Idi.

Baca Juga :  Gelorakan Semangat Bela Negara, Kalapas Muara Enim Herdianto Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-73 Tahun

 

Koleksi buku-buku diperpustakaan mulai dari buku fiksi, ilmiah, novel, cerpen, seni, usaha, dan kerohanian. Harapannya para warga binaan bisa mendapatkan informasi yang diinginkan.

 

“Koleksi buku pada perpustakaan lapas idi dihadiri dengan berbagai jenis dan didominasi dengan buku-buku agama, guna mempertajam keimanan dan ketaqwaan Warga Binaan” ujar Kalapas.

 

Kegiatan baca dan pinjam buku diperpustakaan ini dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Dalam pelaksanaan kegiatan baca dan pinjam buku ini, setiap WBP yang meminjam buku akan dicatat dalam daftar peminjaman buku dan diberikan waktu selama 3 hari sampai bukunya dikembalikan.

Baca Juga :  TIM DIVISI PAS KANWIL SUMBAR GERUDUG RUTAN PADANG!

 

Sementara itu, KM salah satu WBP Lapas Idi menyampaikan, “Kami sangat senang dengan keberadaan perpustakaan ini, yang dapat menambah wawasan kami terlebih buku-buku terkait ekonomi yang dapat menjadi pengetahuan kami ketika bebas nanti dalam mengelola ekonomi,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.