Petugas Kesehatan Rutan Banda Aceh Tetap siaga melayani keluhan kesehatan Warga Binaan pada cuti bersama Idul Fitri

oleh -203 Dilihat

Kebutuhan pelayanan kesehatan bagi warga Binaan merupakan hal yang mendasar di setiap Lembaga pemasyarakatan ataupun Rumah Tahanan Negara sesuai dengan Permenkumham Nomor : M.HH.02.UM.06.04 Tahun 2011 Tentang Pedoman Pelayanan Kesehatan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

 

meskipun dalam suasana Cuti Bersama lebaran idul Fitri, Petugas Kesehatan Rutan Kelas IIB Banda Aceh yang terdiri dari Perawat dan Dokter secara rutin dan siaga memberikan pelayanan kesehatan bagi warga binaan di Klinik Pancasila.

Baca Juga :  Hadiri Upacara Hut Bhayangkara Ke-75, Petugas Lapas Muara Enim raih Penghargaan dari Kapolres Muara Enim

 

Dalam hal ini, Petugas Kesehatan Rutan Kelas IIB Banda Aceh yang terdiri dari satu orang Dokter dan empat orang perawat secara bergantian melakukan piket pelayanan kesehatan di klinik pancasila Rutan Kelas IIB Banda Aceh selama masa cuti lebaran idul Fitri.

 

Kasubsi Pelayan Tahanan Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Khairun Nisa, menjelaskan “Pelayanan kesehatan yang kami berikan kepada Warga Binaan berupa pemeriksaan kesehatan dan perawatan bagi warga binaan yang sedang sakit”.

Baca Juga :  Dengan teliti, Petugas Pengamanan Rutan Kelas IIB Banda Aceh berhasil menggagalkan upaya masuknya Narkoba

 

Karutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin, mengakatan ” Pelayanan Kesehatan yang kami berikan kepada warga Binaan selama Cuti Lebaran idul Fitri ini Merupakan kewajiban kami dalam memenuhi Hak kesehatan Warga Binaan terutama di masa Pandemi Covid-19 ini”.

 

Lebih lanjut,Karutan Kelas IIB Banda Aceh mengapresiasi kinerja dan mengucapkan terima kasih kepada petugas Kesehatan Rutan Kelas IIB Banda Aceh yang sigap dan tetap semangat dalam melayani warga binaan meskipun dalam keadaan Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri.

No More Posts Available.

No more pages to load.