Petugas Lapas Kalianda Ikuti Penguatan Reformasi Birokrasi Oleh Menkumham RI

oleh -1011 Dilihat

Kalianda – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda mengikuti kegiatan penguatan Reformasi Birokrasi oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly di Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung melalui Live Streaming, Kamis (30/3).

Kegiatan yang berlokasi di Kantor Wilayah diikuti oleh Pimpinan Tinggi di Wilayah Kerja Kemenkumham Lampung, Kakanwil Lampung, Kadivpas, Kadivmin, Kadivyankum, serta diikuti oleh para kepala UPT Kumham Lampung, termasuk Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie.

Sedangkan di Aula Lapas Kalianda, kegiatan live streaming diikuti oleh para petugas Lapas Kalianda dengan dihadiri oleh jajaran pejabat struktural, staf Lapas, maupun petugas regu pengamanan.

Baca Juga :  284 Narapidana Lapas Idi Terima Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Dalam sambutannya, Kakanwil Kumham Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing melaporkan kepada Menkumham bahwa pihaknya di Kanwil Lampung terus melakukan berbagai cara demi meraih WBK dengan terus bersinergi dengan beberapa pihak stakeholder.

“Terima kasih atas kunjungannya Pak Menteri ke Kanwil Lampung. Saat ini, kami melaporkan bahwa kami terus melakukan sinergi dengan para stakeholder untuk terus mengabdi dan berkinerja kepada masyarakat,” ucap Kakanwil Kumham Lampung.

“Tak ketinggalan pula, kami membangun relasi yang baik dengan media publik, dengan agenda yang teraktual, yaitu pelatihan media di Radar Lampung,” tutup Kakanwil Kumham Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing.

Baca Juga :  SIGAP, PETUGAS LAPAS KELAS IIA BUKITTINGGI GAGALKAN UPAYA PENYELUNDUPAN NARKOBA

Menkumham RI dalam penguatannya memuji dua Lapas di Lampung yang telah berhasil meraih WBK di tahun 2021, yang salah satunya adalah Lapas Kalianda.

“Kalau ada Lapas yang WBK itu sudah Top. Semangat melakukan Reformasi Birokrasi harus kita lakukan, demi meningkatkan pelayan publik yang bebas dari pungutan yang tidak dapat dipertanggung jawabkan yang menyebabkan Potensial hazard,” papar Menkumham.

“Saat ini, kita harus mempercepat pelayanan publik dengan teknologi informasi yang sudah didigitalize, tidak manual lagi seperti yang dahulu,” lanjutnya.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan 1443 H, Petugas Lapas Muara Enim tergabung dalam Operasi Yustisi Pemerintah Kabupaten Muara Enim

Terakhir, dirinya mendoakan kepada seluruh jajaran di Kemenkumham Lampung agar terus berusaha dengan terus melakukan kerjasama yang baik, agar segala cita-cita bersama bisa terwujud.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara mempunyai kemampuan untuk mewujudkan cita-cita itu, dengan kerjasama yang baik, apa yang kita mau mudah-mudahan bisa terwujud,” harap Menkumham RI, Yasonna H. Laoly.

Setelah Menkumham selesai memberi penguatan, kegiatan dilanjutkan dengan penguatan reformasi birokrasi oleh Staf Khusus Menteri Bidang pengamanan dan Intelijen, Krismono.

No More Posts Available.

No more pages to load.