Petugas Rutan Sambas Ikuti E-learning Perawatan Senpi

oleh -383 Dilihat

Sambas – Dalam rangka mengikuti pelatihan petugas pengamanan tingkat lanjutan dengan metode e-learning tahun anggaran 2022, salah satu petugas Rutan Kelas IIb Sambas angkatan 2019 melaksanakan kegiatan praktek kerja lapangan salah satunya dalam perawatan senjata api (senpi). Selasa/26-04.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruangan kerja kepala Pengamanan Rutan, adapun yang memberikan bimbingan adalah Komandan Jaga senior yang berpengalaman dalam hal perawatan dan penggunaan senjata api.

Sementara itu Karutan Sambas yang langsung mengawasi kegiatan tersebut menjelaskan bahwasanya kegiatan perawatan senjata ini sangat penting dalam menunjang pelaksanaan tugas terutama regu pengamanan, yang harus selalu siap siaga dalam situasi dan keadaan apapun, sehingga apabila sudah bisa memahami dan mengerti serta mengetahui cara penggunaan senjata api akan sangat menunjang dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

Baca Juga :  Sebanyak 8 Warga Binaan Rutan Sambas Terima Remisi Khusus Waisak

“kegiatan e-learning kali ini memberikan pelatihan petugas pengamanan dalam perawatan dan penggunaan senjata api, agar petugas tersebut bisa mengerti dan memahami serta menggunakan senjata api apabila diperlukan,” terangnya.

Selanjutnya dalam kegiatan praktek itu, petugas diberikan pengenalan dan cara perawatan serta penggunaan senjata api.

“mulai dari pengenalan, bongkar pasang, penguncian dan cara penggunaannya, sehingga diharapkan petugas bisa memahami penggunaan senjata api tersebut,” jelas Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono.

Baca Juga :  Karutan Banda Aceh dan Jajaran Sambut Kedatangan Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan dan Baran di Rutan Banda Aceh

Angga Febri yang ikut pelatihan tersebut mengungkapkan bahwasanya pelatihan perawatan senjata api ini memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi dirinya dalam hal perawatan dan penggunaan senjata api, sehingga akan bermanfaat dalam pelaksanaan tugas di regu pengamanan.

“dengan pelatihan ini akan memberikan pengetahuan dalam hal penggunaan senjata api untuk menunjang tugas kedinasan,” ungkapnya. (Ptl)

No More Posts Available.

No more pages to load.