PK BAPAS kelas I Palembang lakukan Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) di LPKA Kelas I Palembang

oleh -32 Dilihat

Palembang – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang menerima kedatangan dari tim Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Palembang guna melakukan penelitian kemasyarakatan (Litmas) Integrasi.

Penelitian kemasyarakatan atau yang biasa disebut Litmas merupakan salah satu syarat bagi anak binaan untuk bisa mendapatkan haknya yaitu program integrasi baik Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Bersayarat (CB) dan Cuti Menjelang Bebas (CMB). Sehingga ketika narapidana telah memenuhi syarat mendapatkan program integrasi.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel hadiri pemusnahan Barang Bukti Kejaksaan Negeri Muara Enim

Permintaan penelitian kemasyarakatan dikirimkan oleh LPKA Kelas I Palembang melalui Aplikasi Sumaker (Surat Masuk Keluar) ke Balai Pemasyarakatan setelah itu oleh pihak BAPAS akan dilakukan register dan penunjukan Pembimbing Kemasyarakatan untuk menyusun penelitian kemasyarakatan narapidana tersebut.

Litmas adalah kegiatan penelitian untuk mengetahui latar belakang kehidupan warga binaan pemasyarakatan yang dilaksanakan oleh Pembimbing Kemasyarakatan. Litmas merupakan salah satu hasil produk hukum yang dibuat oleh Pembimbing Kemasyarakatan.

Bertempat di ruang seksi pembinaan LPKA Kelas I palembang PK dari Bapas Kelas I Palembang melaksanakan sidang Litmas kepada anak binaan LPKA yang diusulkan pengajuan hak Integrasi

Baca Juga :  Momen Hari Raya Idul Fitri, Wartel Pemasyarakatan menjadi pelepas Rindu Warga Binaan dengan Keluarga di Rutan Kelas IIB Banda Aceh

LPKA Kelas I Palembang terus berkomitmen untuk memenuhi hak anak binaan yang telah memenuhi persyarakatan untuk diusulkan program integrasinya.

“Terima kasih kepada pihak Bapas Kelas I Palembang yang telah merespon dengan baik permintaan litmas ini untuk peningkatan program pembinaan di LPKA Kelas I Palembang untuk percepatan anak binaan kembali ke masyarakat. Litmas sebagai salah satu prosedur yang harus diikuti dengan baik oleh warga binaan,” tutur Kepala LPKA

No More Posts Available.

No more pages to load.