**Polresta Bukittinggi Lakukan Pemeriksaan Fisik Senjata Api di Lapas Kelas IIA Bukittinggi**

oleh -114 Dilihat

**Polresta Bukittinggi Lakukan Pemeriksaan Fisik Senjata Api di Lapas Kelas IIA Bukittinggi**

 

HumasLabukti – Polresta Bukittinggi melakukan kegiatan pemeriksaan fisik senjata api di Lapas Kelas IIA Bukittinggi pada hari ini, Selasa, 27 Februari 2024. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya pemantauan dan pengawasan terhadap keamanan di lingkungan lembaga pemasyarakatan.

 

Dalam operasi tersebut, petugas dari Polresta Bukittinggi melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap senjata api yang ada di Lapas Kelas IIA Bukittinggi. Pemeriksaan meliputi pengecekan kondisi fisik senjata, kelengkapan dokumen, serta penyelarasan data antara inventaris senjata dengan catatan administrasi yang ada.

Baca Juga :  Kumham Sehat Kumham Produktif, Lapas Muara Enim Gelar Senam Bersama

 

Kegiatan pemeriksaan fisik senjata api ini dilaksanakan sebagai langkah preventif untuk mencegah kemungkinan adanya penyimpangan atau penggunaan senjata secara tidak sah di dalam lingkungan Lapas. Dengan melakukan pemeriksaan secara rutin, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman dan terkendali di dalam lembaga pemasyarakatan.

 

Kepala Polresta Bukittinggi, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yessi Kurniati, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas rutin Polresta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Beliau juga mengapresiasi kerja sama dari pihak Lapas dalam mendukung upaya pemeriksaan yang dilakukan oleh kepolisian.

Baca Juga :  Pembinaan Keagamaan, WBP Nasrani Rutan Banda Aceh mengikuti Kegiatan Doa Pagi

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan pemeriksaan fisik senjata api ini, dapat memberikan kepastian bahwa senjata yang ada di Lapas Kelas IIA Bukittinggi terkelola dengan baik dan digunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Langkah-langkah preventif seperti ini menjadi bagian penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan lembaga pemasyarakatan. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.