Pot bunga hasil karya WBP mulai produksi di Lapas Bukittinggi   

oleh -59 Dilihat

HumasLabukti – Pada Rabu, 10 Januari 2024, Lapas Bukittinggi meluncurkan program pembinaan kemandirian narapidana terbaru dengan mengadakan kegiatan pembuatan pot bunga dari semen yang bernilai jual. Program ini bertujuan untuk memberdayakan narapidana dengan keterampilan baru, sekaligus membantu mereka untuk mempersiapkan masa depan setelah menjalani masa hukuman.

 

Sebanyak 9 narapidana dari berbagai tingkatan usia dan latar belakang terlibat dalam kegiatan ini. Mereka dibimbing oleh para petugas Lapas dan ahli pertanian dalam proses pembuatan pot bunga yang kreatif dan bernilai jual. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu narapidana untuk belajar keterampilan baru serta membuka peluang untuk menciptakan pendapatan setelah bebas.

Baca Juga :  Pimpin Apel Pagi, Kalapas Tegaskan untuk Selalu Komitmen Perang terhadap Halinar

 

Menurut Kepala Lapas Bukittinggi, Herdianto, program ini menjadi bagian dari upaya Lapas dalam memberikan pembinaan kemandirian kepada narapidana. Dengan memperoleh keterampilan dalam pembuatan pot bunga dari semen, para narapidana diharapkan dapat mengembangkan bakat dan kreativitas mereka, sekaligus meningkatkan kepercayaan diri dan rasa memiliki.

 

Kegiatan ini juga mendapat sambutan positif dari para narapidana yang mengikuti program tersebut. Mereka menyatakan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Lapas untuk belajar keterampilan baru yang bermanfaat. Melalui program ini, narapidana dapat merasakan adanya harapan baru untuk masa depan yang lebih baik.

Baca Juga :  Jelang tahun baru, Kalapas Bukittinggi lakukan monev   

 

Pot bunga yang diproduksi oleh narapidana tersebut juga diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi Lapas Bukittinggi. Dalam waktu dekat, pot bunga hasil karya narapidana tersebut akan dipasarkan dengan tujuan untuk mendukung program rehabilitasi narapidana dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

 

Diharapkan, program pembinaan kemandirian narapidana melalui kegiatan pembuatan pot bunga dari semen tersebut dapat menjadi langkah positif dalam mempersiapkan narapidana untuk kembali ke masyarakat dengan keterampilan yang berguna dan kemampuan untuk memulai bisnis kecil-kecilan.

No More Posts Available.

No more pages to load.