Prestasi Luar Biasa Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bukittinggi Diapresiasi dengan Penyerahan Premi pada November 2023

oleh -78 Dilihat

Bukittinggi, 16 November 2023 – Lapas Bukittinggi menggelar acara penyerahan premi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah menunjukkan prestasi luar biasa dalam berbagai bidang. Belasan WBP menerima penghargaan atas kerja keras mereka dalam program pengembangan keterampilan di Lapas. WBP yang telah berdedikasi dalam bidang agrobisnis, jasa, dan manufaktur memperoleh pengakuan sekaligus insentif atas kontribusi positif mereka di dalam lembaga pemasyarakatan.

Bidang Agrobisnis:

Beberapa WBP telah berhasil menciptakan kebun pertanian organik yang produktif di dalam Lapas. Hasil panen yang melimpah tidak hanya mencukupi kebutuhan Lapas tetapi juga memberikan sumbangan bagi keberlanjutan program pengembangan keterampilan. Haryono, salah satu narapidana yang menerima penghargaan, berhasil memimpin proyek pertanian bawang merah dengan hasil yang mengesankan.

Baca Juga :  Dengan “Semangat untuk bangkit”, Rutan Banda Aceh gelar upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 115 Tahun 2023

 

Bidang Jasa:

Sejumlah narapidana telah terlibat dalam program layanan dan keterlibatan komunitas dalam Lapas. Mereka memberikan kontribusi positif dengan menyelenggarakan kegiatan sosial seperti pembersihan area publik, jasa cucian mobil dan memberikan layanan air bersih untuk pasokan dalam Lapas. Program ini tidak hanya mendukung rehabilitasi WBP tetapi juga memperkuat hubungan positif antara Lapas dan masyarakat sekitar.

 

Bidang Manufaktur:

Dalam bidang manufaktur, beberapa WBP berhasil menciptakan produk-produk berkualitas tinggi yang diproduksi di dalam Lapas. Proyek manufaktur ini mencakup pembuatan jas hujan dan sendal hotel, yang tidak hanya meningkatkan keterampilan WBP tetapi juga menghasilkan produk bernilai ekonomi.

Baca Juga :  Tercepat Penyelesaian SPT Tahun 2023, Lapas Narkotika Sawahlunto manarimo Penghargaan dari KP2KP Sawahlunto

 

Dalam sambutannya, Kasi Giatja Lapas Bukittinggi, Fazni Aziz, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para narapidana yang telah menunjukkan komitmen dan dedikasi mereka dalam berbagai bidang. “Pemberian premi ini tidak hanya sebagai penghargaan, tetapi juga sebagai motivasi bagi WBP untuk terus berkembang dan memberikan dampak positif dalam lingkungan Lapas dan masyarakat sekitar,” kata Fazni.

 

Pemberian premi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi WBP lainnya untuk terlibat aktif dalam program pengembangan keterampilan, menciptakan lingkungan yang produktif, dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. (JR)

No More Posts Available.

No more pages to load.