Progam Rehabilitasi Medik Bagi Warga Binaan Rutan Banda Aceh guna menyelamatkan Generasi Masa Depan

oleh -614 Dilihat

*Progam Rehabilitasi Medik Bagi Warga Binaan Rutan Banda Aceh guna menyelamatkan Generasi Masa Depan*

 

Banda Aceh – Bertempat di Aula Rutan Banda Aceh, Rutan Banda Aceh bekerjasama dengan IKAI Aceh melaksanakan kegiatan Rehabilitasi Medik bagi warga binaan Rutan Banda Aceh, Rabu (14/06/2023).

 

kegiatan Rehabilitasi medik ini diawali dengan kegiatan Morning meeting antara warga binaan dan Tim Medis Rutan Banda Aceh serta Konselor Dari IKAI Aceh yang bertujun untuk membentuk sikap dan kebersamaan, kejujuran dan keberanian dalam berbicara di depan umum.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Sebagai Usaha Mendalami Nilai-Nilai Islam Bagi WBP

 

Setelah kegiatan morning meeting selesai, kegiatan dilanjutkan dengan seminar dengan materi pemahaman adiksi yang dipaparkan oleh Andi Marisa S.E dan Fauzan ja’far yang merupakan konselor dari IKAI Aceh kepada warga binaan.

 

Andi menjelaskan bahwa Adiksi merupakan suatu kondisi ketergantungan fisik dan mental terhadap hal-hal tertentu yang menimbulkan perubahan perilaku bagi orang yang mengalaminya. Dalam adiksi, terdapat tuntutan dalam diri penyalahguna narkoba untuk menggunakan secara terus menerus dengan disertai peningkatan dosis terutama setelah terjadinya ketergantungan secara fisik dan psikis serta terdapat pula ketidak mampuan untuk mengurangi atau menghentikan konsumsi narkoba meskipun sudah berusaha keras.

Baca Juga :  Lapas Singkawang Dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Lakukan Pembahasan Pelayanan Kesehatan Jiwa Bagi Tahanan Dan Narapidana

 

Kepala Rutan Banda Aceh, Rian Firmansyah Dalam kegiatan ini menyampaikan “ saya berharap warga binaan yang mengikuti kegiatan rehabilitasi medik ini dapat memahami apa itu konsep Adiksi baik dari tahapannya dan dampak dari Adiksi Narkotika tersebut bagi kesehatan mereka”.

 

Pelaksanan Kegiatan Rehabilitasi medik oleh IKAI Aceh ini ditutup dengan Konseling individu kepada konselor dan berlansung dengan antusias dan lancar.

No More Posts Available.

No more pages to load.