Program Pembinaan Kepribadian Warga Binaan Lapas Muara Enim : Pramuka Membangun Semangat dan Karakter Cinta Tanah Air

oleh -47 Dilihat
oleh

Muara Enim – Gugus Depan Gerakan Pramuka Lapas Muara Enim telah meluncurkan program pembinaan pramuka yang bertujuan membentuk kedisiplinan, semangat dan Cinta Tanah Air untuk bekal Warga Binaan setelah menjalani masa pidananya. Program ini diharapkan tidak hanya memberikan keterampilan praktis, tetapi juga membangun semangat dan Karakter cinta Tanah Air Senin, 29/04/2024.

Warga Binaan dalam kegiatan kepramukaan ini diberikan materi tentang kepramukaan, bersosialisasi, kepemimpinan, Kerjasama dan materi baris – berbaris. Kegiatan ini di bina langsung oleh Pembina dari kwartir cabang gerakan pramuka kabupaten muara enim Abdurahman dan Slebe, serta diawasi langsung oleh Pembina gugus depan Lapas Muara Enim Taufik dan Kasubsi Regbimkemas Angger Purwito. Kegiatan pramuka ini rutin diadakan setiap 1 minggu sekali.

Baca Juga :  Wartawan Senior Zacky Antony Terima Penghargaan di Depan Presiden RI

Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi melalui Kasi Binadikgiatja Taufik menyebutkan, program pembinaan Pramuka ini merupakan langkah yang signifikan dalam membentuk karakter Warga Binaan. “Melalui kepramukaan, kami berupaya untuk memperkenalkan nilai-nilai seperti keberanian, kejujuran, dan kemandirian kepada warga binaan. Kami percaya bahwa hal ini akan membantu mereka untuk meraih kesempatan kedua di masyarakat setelah pidana selesai,” ungkapnya.

Dengan adanya program pembinaan Pramuka ini, Lapas Muara Enim menunjukan komitmennya dalam membentuk karakter Warga Binaan yang berjiwa sosial.

No More Posts Available.

No more pages to load.