Puluhan Warga Binaan Lapas Muara Enim Jalani Mapenaling / Masa Pengenalan Lingkungan.

oleh -34 Dilihat

Gerakrakyat.com. Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjalani Masa Pengenalan Lingkungan ( Mapenaling ) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim. Selasa, (11/01/2021)

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Olahraga tersebut di Pimpin oleh Kasibinadik Taufik didampingi oleh Kasubsi Regbimkemas Akbar Guntara. Pada kesempatan yang sama juga Kasubag TU Firmanzah, Kasiminkamtib Agusnadi. Kaur Umum Ari Septemi, Kasubsi Perawatan Anton Sandrayadi beserta Tim Kesehatan dan Petugas Lainnya turut memberikan Pengarahan kepada para Warga Binaan.

Baca Juga :  Karutan Banda Aceh ikuti kegiatan Penguatan Kapasitas UPT Pemasyarakatan Percontohan Layanan Kesehatan

Kasibinadik Taufik menjelaskan mulai dari Pengenalan Lingkungan, Peraturan dan ketentuan yang harus di ikuti para WBP, Program Pembinaan Kepribadian dan Kemandirian, serta Pensosialisasian Peraturan Menteri Hukum dan HAM No 43 Tahun 2021 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak melalui Asimilasi dan Integrasi dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

” Ikuti semua Peraturan dan Ketentuan yang ada, Ikuti Program Pembinaan dan bertingkah laku baik. Semua Layanan yang ada di Lapas Muara Enim tidak dipungut Biaya alias Gratis” Ujar Taufik menjelaskan Substansi Sosialisasi kepada Warga Binaan.

Baca Juga :  Perkuat Sinergi, Kadiv Pemasyarakatan Hadiri Pertandingan Persahabatan Tenis Bersama Lapas Muara Enim dan Lapas Lahat

Saat ditanya seusai memberikan pengarahan Taufik menuturkan bahwa tujuan dari Mapenaling ini agar para WBP menjadi pribadi yang disiplin, beretika, dapat bermasyarakat di lingkungan barunya serta memahami tata cara pengajuan program integrasi beserta persyaratannya sesuai undang-undang.

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.