Puluhan WBP Rutan Banda Aceh Lakukan Skrining HIV/AIDS

oleh -306 Dilihat

Banda Aceh – Sebanyak 40 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Banda menjalani Skrining HIV/AIDS yang merupakan bagian dari kegiatan Voluntary Conselling Test (VCT) yang bekerjasama dengan Puskesmas Kuta Alam di Klinik Pancasila Rutan Banda Aceh, Rabu (26/10/2022).

VCT atau Voluntary Counselling and Testing adalah layanan konseling dan tes HIV
yang dilakukan secara sukarela (KTS). Layanan ini bertujuan untuk membantu pencegahan, perawatan, dan pengobatan bagi orang dengan HIV/AIDS.

Baca Juga :  Antusiasme Petugas Lapas Muara Enim Borong Produk Hasil Karya Warga Binaan

Selain melakukan Skrining HIV/AIDS, Warga binaan Rutan Banda Aceh juga mengikuti Konseling Kejiwaan yang di lakukan oleh Mahasiswa Psikologi UIN Ar-Raniry yang sedang magang di Rutan Banda Aceh.

Karutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin, dalam kegiatan ini menyampaikan ” Kegiatan Skrining HIV/AIDS bagi Warga binaan ini Rutin Kami lakukan sebagai Antisipasi dalam penyebaran HIV/AIDS di Rutan Banda Aceh dan juga sebagai dukungan Rutan Banda Aceh mewujudkan Indonesia Three Zero HIV/AIDS di Tahun 2030″.

Baca Juga :  Semarak G20 dan Kumham Sehat Produktif , Lapas Kelas IIB Muara Enim melaksanakan Olahraga Bersama

“Untuk hasil skrining HIV/AIDS kepada 40 Warga Binaan Rutan Banda Aceh ini akan kita terima besok pagi dari Puskesmas Kuta Alam” ujar Karutan.

No More Posts Available.

No more pages to load.