PUMA Bagikan Masker Karya Warga Binaan Lapas Kelas IIB Muara Enim

oleh -333 Dilihat

GERAKRAKYAT.COM, Muara Enim- Kondisi saat ini masih dalam masa pandemi, menggerakan Organisasi Kepemudaan (OKP) Persaudaraan Pemuda Muara Enim (PUMA) membantu pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus covid-19, dengan membagikan masker kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar pasar impres, Jum’at (23/04/2021).

Anggotaan pengurus PUMA, membagikan satu persatu masker yang mereka bawa kepada pengemudi ojek, toko toko diseputaran pasar serta pejalan kaki yang melintas.

Ada sekitar 200 lembar masker yang dibagikan ke masyarakat.

Baca Juga :  3 WNA Bebas Dari Rutan Sambas Langsung Diserahkan Ke Imigrasi Sambas

Dikatakan Ketua OKP PUMA Muara Enim Syerin Apriandi, melalui Sekertaris Fitrayani SE, didampingi Ketua  Dewan Pembina MA Helmi Spd, Wakil Ketua I Iwan Widiharson, mengatakan, ini adalah satu upaya untuk membantu pemerintah mengantisipasi penyebaran virus agar tidak lebih meluas.

“Sekaligus kita juga memberikan penyadaran dan edukasi mengenai bahaya dari virus, dan penggunaan masker adalah salah satu cara mengantisipasi penyebarannya virus yang paling mudah dilakukan,” ujarnya.

” Diharapkan nanti, lanjut Fitrayani, dengan semakin banykanya masyarakat yang sadar dan ingat menggunakan masker dalam kesehariannya, maka angka penyebaran akan semakin sedikit. “Dan status Kabupaten Muara Enim yang saat ini tergolong tinggi penyebaran bisa menurun,” tukasnya.

Baca Juga :  Terawih Bersama, Kalapas Muara Enim Herdianto : Mari Bermuhasabah Perbaiki Diri

Perlu diketahui, masker yang dibagikan oleh OKP PUMA ini adalah hasil cipta kerja dari Warga Binaan Pemasayarakatan (WBP) Lapas Kelas IlB Muara Enim. Ini juga sebagai bentuk dukungan kepada WBP agar mereka semakin giat berproduksi dan juga bisa menjadikan bekal mereka nanti saat selesai menjalani masa hukuman.

Sementara itu, Kalapas Muara Enim, Herdianto mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh OKP PUMA Muara Enim.

Baca Juga :  Ojol Antar Sandal Jepit Isi Sabu, Gagal Masuk Lapas Banyuwangim sandal jepit.

“Hal seperti inilah yang dibutuhkan lapas. Karena selama ini serta terlebih untuk Negara” Tandasnya

Herdianto menambahkan OKP PUMA memberikan contoh dalam mobilitas untuk mengedukasi dan menginterpretasikan tentang kegiatan Positif dari suatu Organisasi Kepemudaan

“Indonesia butuh akan pergerakan Organisasi Pemuda seperti ini” Ujar Herdianto

No More Posts Available.

No more pages to load.