Puncak Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke – 58, Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Ikuti Upacara secara Virtual.

oleh -492 Dilihat
Gerakrakyat.com, Muara Enim – Dari berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Lapas Muara Enim, Puncak kegiatan ditandai dengan mengikuti Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemayarakatan ke-58 dengan tema “Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK, mewujudkan Indonesia Maju” yang di laksanakan secara Serentak seluruh Insan Pemasyarakatan melalui teleconference berpusat di Graha Pengayoman, Rabu (27/04/2022).

Upacara peringatan diawali dengan Laporan Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan dan selanjutnya pembacaan Sejarah Singkat Pemasyarakatan. Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly. Dalam sambutannya, beliau menggemakan semangat PASTI dan sikap BerAKHLAK bagi pemasyarakatan untuk mewujudkan Indonesia Maju yang merupakan tema dalam peringatan HBP ke-58 Tahun 2022 ini.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel ikuti kegiatan pemberian sertifikat pendaftaran PT Perseorangan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2022
Bertindak selaku Inspektur Upacara, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dalam sambutannya mengatakan bahwa semangat PASTI dan sikap BerAKHLAK bagi pemasyarakatan untuk mewujudkan Indonesia Maju yang merupakan tema dalam peringatan HBP ke-58 Tahun 2022 ini.
“Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 ini adalah suatu momentum untuk meningkatkan semangat pemasyarakatan dalam membuat para narapidana menjadi pribadi yang lebih baik dengan cara melakukan pembinaan berkesinambungan, terarah dan tanpa menghilangkan Hak Asasi Manusia,” jelas Yasonna.
“Pemasyarakatan adalah salah satu yang terbesar Kementerian Hukum dan HAM saya meminta kepada seluruh jajaran agar mempunyai komitmen yang kuat untuk secara bersama-sama memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan bangsa melalui pembangunan di bidang hukum dan HAM,” Kata Menkumham
Kalapas Muara Enim Herdianto menuturkan bahwa Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 menjadi suatu momentum bagi kita untuk terus berkomitmen wujudkan pemasyarakatan maju. Tantangan dan rintangan kedepan tentu akan lebih kuat, oleh karenanya Insan Pemasyarakatan untuk bisa mengakselerasi kompentensi mengikuti kemajuan Zaman.

No More Posts Available.

No more pages to load.