Rapat Kerja Perdana di Tahun 2023, Jajaran Lapas Banyuwangi Semangat Tingkatkan Kinerja

oleh -1028 Dilihat

 

BANYUWANGI – Awal tahun menjadi momentum bagi seluruh jajaran Lapas Banyuwangi untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Hal itu dimulai dari pelaksanaan rapat kerja yang diikuti oleh seluruh pegawai, Rabu (4/1).

Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto memimpin langsung gelaran rapat kerja perdana di Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Sahardjo Lapas Banyuwangi itu.

Pada kesempatan itu, Wahyu mengajak seluruh jajaran untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja di tahun 2022 sekaligus memberikan suntikan semangat untuk lebih meningkatkan kinerja pada tahun 2023.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Kanwil Kemenkumham Sumsel Herdianto Hadiri Kegiatan Ramah Tamah dan Pamit Pj. Bupati Kab. Muara Enim

“Hal yang telah berjalan dengan baik agar semakin ditingkatkan, dan yang masing belum agar segera diperbaiki,” ujar Wahyu.

Wahyu menekankan agar seluruh jajaran meneladani Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju dan prinsip back to basics dalam pelaksanaan tugas.

“Deteksi dini, berantas narkoba dan jalin sinergi dengan aparat penegak hukum lain agar terus dilakukan, serta laksanakan tugas dengan prinsip dasar pemasyarakatan,” ucapnya.

Lebih lanjut Wahyu menegaskan agar Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) untuk mengoptimalkan perannya dalam mengawasi pelaksanaan tugas dan fungsi pada setiap bagian.

Baca Juga :  Lapas Bukittinggi Ajak Putra Putri Terbaik Indonesia Menjadi Taruna Poltekip/Poltekim

“Fungsi pengawasan disini adalah untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya pelaksanaan tugas dan fungsi yang tidak sesuai dengan aturan yang ada,” imbuhnya.

Pria asal Jawa Tengah itu pun berharap agar sinergi seluruh jajaran terus terjalin dengan baik, terutama dalam hal pengamanan dan pembinaan. Sehingga masing-masing bagian memiliki peran penting dalam membawa marwah pemasyarakatan kearah yang lebih baik.

“Pada dasarnya petugas pemasyarakatan memiliki tugas untuk melakukan kegiatan pengamanan dan juga pembinaan, oleh karena itu perlu sinergi yang kuat antar bagian,” terangnya.

Baca Juga :  Kemenkumham Kembali Raih Kualitas Tinggi dalam Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Kegiatan rapat kemudian dirangkai dengan pemaparan pencapaian kinerja dan langkah-langkah implementatif yang akan dilakukan oleh masing-masing bagian dalam rangka peningkatan kinerja ke arah yang lebih baik. (ltp)

No More Posts Available.

No more pages to load.