Rebo Nyunda, Petugas Lapas Sukabumi implementasikan nilai budaya Sunda

oleh -677 Dilihat

 

Sukabumi- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi menggelar apel pencanangan pelestarian nilai nilai budaya dan kearifan lokal di lingkungan kerja Lapas Sukabumi. Warudoyong, Rabu (1/02/2023).

Bertempat di Lapang Serbaguna Lapas Sukabumi, Apel pencanangan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Sukabumi, Christo Toar dan diikuti oleh seluruh petugas Lapas Sukabumi dengan menggunakan pakaian adat sunda.

Christo menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai wujud pelestarian nilai-nilai adat sunda di Lapas Sukabumi.
“Kegiatan hari ini dilaksanakan dalam rangka melestarikan nilai-nilai budaya adat sunda sesuai dengan perintah Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat” Ucap Christo.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Herdianto beserta 15 Anggotanya Jalani Tes Psikologi Penggunaan Senjata Api

Diketahui dasar pelaksanaan apel pencanangan ini berdasarkan Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Nomor W.11.UM.01.01-1020 tanggal 17 Januari 2023 Perihal Pelestarian Nilai-Nilai Budaya Dan Kearifan Lokal di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

Kedepannya setiap hari rabu di Lapas Sukabumi akan menggunakan pakaian adat sunda dan bahasa sunda sebagai wujud mengimplementasikan Nilai-Nilai Budaya dan Kearifan Sunda dengan tema “Rebo Nyunda”.
“Harapan kami melalui kegiatan rabu nyunda ini, adat-adat sunda semakin bisa dilestarikan, kemudian para generasi muda bisa mengingat dan mengetahui lagi nilai adat di Tanah Pasundan ini” tambah Christo.

No More Posts Available.

No more pages to load.