Resmi Dilantik, CPNS Lapas Idi Ikuti Pengambilan Sumpah dan Janji PNS

oleh -239 Dilihat

Aceh Timur – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman mengambil sumpah 264 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2022 pada hari ini, Senin (13/03/2023). Kegiatan pengambilan sumpah ini dilangsungkan di Aula LPKA Banda Aceh dan di relay secara virtual yang diikuti oleh seluruh unit pelaksana teknis di seluruh Aceh.

 

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Idi mengikuti Secara Virtual melalui Zoom Meeting pada Aula Lapas Idi yang diikuti oleh 15 orang CPNS Lapas Idi dan disaksikan langsung pengambilan Sumpah dan Janji PNS oleh Kasi Binadik dan Giatja (T. Dermawan), Kaur Kepegawaian dan Keuangan (Said Fauzi) serta Kaur Umum Lapas Idi (Luthfi).

Baca Juga :  Wujudkan Pembangunan Zona Integritas, Lapas Idi Gelar Penandatanganan Komitmen Bersama

 

Hadir langsung dalam kegiatan ini Kadiv Administrasi (Rakhmat Renaldy), Kadiv Pemasyarakatan (Yudi Suseno), Kadiv Keimigrasian (Filianto Akbar), Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM (Junarlis), sejumlah pejabat struktural, dan Kepala UPT di wilayah Banda Aceh/Aceh Besar. Dihadapan seluruh CPNS, Ia langsung meminta kepada seluruh PNS yang dilantik untuk menjadi pegawai yang kreatif dan inovatif. Bukan hanya itu, Ia juga menekankan secara tegas agar dalam melaksanakan seluruh tugas dilakukan secara totalitas.

 

“Setelah menjadi bagian Kemenkumham, bekerjalah secara totalitas, mengabdi kepada negara, tulus melayani masyarakat,” kata Meurah Budiman dalam sambutannya.

Baca Juga :  Cegah Gangguan Kamtib menghadapi Nataru, Lapas Idi Laksanakan Apel Siaga dan Razia

 

Menurut Meurah Budiman, selain dituntut untuk memberikan inovasi, para CPNS diminta untuk menjauhi narkoba. Hal itu diungkapkan mengingat banyaknya PNS yang terlibat dan tersangkut kasus narkoba. Sehingga dalam kesempatan tersebut dirinya meminta agar tunas pengayoman menjadi garda terdepan dalam memerangi narkoba.

 

“Ingat, perangi dan jauhi narkoba. Kita tidak memberikan dispensasi hukuman bagi pegawai yang terlibat dengan narkoba,” ucapnya.

 

Selain itu, Meurah Budiman mengingatkan agar tetap menjaga kehormatan dan keagungan dari Kementerian Hukum dan HAM. Menurutnya, setelah menjadi bagian dari insan pengayoman sudah semestinya setiap pegawai menjaga nama baik lembaga dengan menjaga sikap dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Baca Juga :  Penuh Produktivitas Seksi Kegiatan Kerja Lapas Bukittinggi Panen Sawi dan Telur Itik

“Banyak yang ingin bergabung menjadi pegawai pada Kemenkumham. Kita dapat melihat anstusiasime pelamar CPNS kemarin. Kalian yang sudah menjadi bagian, jaga baik apa yang sudah kalian raih,” ungkap Meurah Budiman.

 

Adapun CPNS yang diambil sumpah pada hari ini berjumlah 264 dengan rincian formasi sarjana dan diploma sebanyak 26 orang dan formasi SLTA 238 orang. Sedangkan yang diambil sumpah secara langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Aceh berjumlah 100 orang sedangkan sisanya mengikuti secara virtual di satuan kerja masing-masing.

No More Posts Available.

No more pages to load.