Rutan Banda Aceh Usulkan 270 WBP Untuk Dapatkan Remisi HUT Kemerdekaan

oleh -1634 Dilihat

Peringatan Kemerdekaan 17 Agustus merupakan salah satu harapan bagi Warga Binaan di Rutan Banda Aceh untuk bisa mendapatkan pengurangan masa pidana yang sedang di jalani oleh Warga Binaan.

Untuk Remisi 17 Agustus Tahun 2022 ini, Rutan Kelas IIB Banda Aceh telah mengusulkan 270 Warga Binaan untuk mendapatkan remisi dengan besaran Remisi yang bervariasi dari yang paling kecil satu bulan dan yang paling besar enam bulan. Hal ini di sampaikan oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan, Khairun Nisa, Selasa (16/08/2022).

Baca Juga :  Rutan Kelas IIB Banda Aceh Bekerjasama dengan IKAI(Ikatan Konselor Adiksi Indonesia) Aceh terkait Rehabilitasi Medik

“Warga Binaan yang di usulkan remisi untuk harus Berkelakuan baik di buktikan dengan tidak sedang menjalani hukuman disiplin (Register F) dalam kurun waktu 9 bulan bagi Pidana Khusus dan 6 bulan bagi Pidana umum” ujar Kasubsi Pelayanan Tahanan.

Pemberian remisi bagi warga binaan ini berdasarkan Permenkumham Nomor 7 Tahun 2022 yang merupakan perubahan kedua atas Permenkumham Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi,Asimilasi,Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat,Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat.

Baca Juga :  Tegas! Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Petugas P2U Jaga Integritas, dan Optimalkan Peran Satgas P4GN

Karutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin, dalam kegiatan ini menyampaikan ” Dari 490 Warga Binaan Rutan Banda Aceh, hanya 270 warga binaan yang telah memenuhi persyaratan untuk di usulkan remisi dan 220 warga binaan yang terdiri dari 64 Narapidana dan 156 Tahanan belum memenuhi persyaratan untuk di usulkan”.

“Pengusulan Remisi 17 Agustus 2022 ini diusulkan melalui Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) yang sudah terintegrasi dengan sistem yang ada di Ditjen Pemasyarakatan dan juga proses usulan remisi ini di lakukan secara transparan dan gratis” ujar Karutan.

Baca Juga :  Lapas Kelas IIA Bukittinggi laksanakan apel pagi akhir tahun 2023  

 

No More Posts Available.

No more pages to load.