Rutan Cipinang Menjadi Tujuan Studi Tiru Dari Lapas Garut Dalam Meningkatkan Pelayanan Warga Binaan*

oleh -42 Dilihat
oleh

 

Jakarta – Studi tiru merupakan konsep belajar yang dilakukan pada suatu institusi yang dianggap lebih kompeten dalam suatu hal dengan maksud peningkatan mutu, perluasan usaha, perbaikan sistem, penentuan kebijakan baru, perbaikan dan peraturan perundangan.

Pada hari ini Rabu, 05 Juni 2024 Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang kedatangan tamu dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Garut dalam rangka studi tiru peningkatan mutu pelayanan kepada warga binaan pemasyarakatan.

Dalam kunjungannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Garut, Rusdedy beserta rombongan disambut hangat oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali beserta jajaran. Kunjungan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempelajari sistem pelayanan yang telah terbukti efektif di Rutan Kelas I Cipinang, serta melakukan peninjauan terhadap fasilitas kesehatan dan dapur bersih yang menjadi salah satu aspek vital dalam menjaga kesehatan para warga binaan

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Herdianto Ikuti Kegiatan Audiensi Tim KPK pada Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel

Mengawali kegiatan studi tiru tersebut, Kalapas dan KaRutan melaksanakan diskusi dan sharing dalam rangka meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat dan warga binaan. Kemudian Kalapas Garut diajak berkeliling melihat inovasi atau program unggulan yang ada di Rutan Cipinang seperti applikasi senyaman, fasilitas kesehatan, dapur sehati dan pondok pesantren.

Dalam kesempatan itu, Kepala Lapas Kelas IIB Garut, Rusdedy mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta telah memberikan kami kesempatan dalam melakukan studi tiru ke Rutan Cipinang dan kami juga sangat memberikan apresiasi untuk Rutan Cipinang karena semua fasiliatas dan sarana prasarana yang ada disini sudah sangat baik sehingga kami dapat mencontoh dan memperbaiki yang ada di Lapas Garut.

Baca Juga :  Dalam Rangka HDKD Ke 77,Rutan Banda Aceh ikuti kegiatan Tabur Bunga

“Semoga dengan dilaksanakannya studi tiru ini, kami mendapatkan ilmu dan pembelajaran yang berharga dari Rutan Cipinang yang nantinya dapat di contoh untuk perbaikan dalam meningkatkan mutu pelayanan di Lapas Kelas IIB Garut,” ucapnya.

Di akhir kegiatan, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Sukarno Ali juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Lapas Garut beserta rombongan atas kedatangannya dan jadikan moment kunjungan ini sebagai motivasi serta ajang belajar bersama untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan Warga Binaan,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.