Rutan Jakarta Pusat Laksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022

oleh -168 Dilihat

Jakarta (13/05) – Jajaran Rutan Jakarta Pusat Laksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional di Halaman Kantor Rutan. Kegiatan dilaksanakan berdasar pada amanah Sekjen Kemenkumham. Dengan tema dari Mendikbud yakni “Pimpin Pemulihan , Bergerak Untuk Merdeka Belajar” , jajaran mendengarkan sambutan Mendikbud yang dibacakan langsung oleh Kepala Rutan.

 

Hari Pendidikan Nasional tepat jatuh pada Tanggal 2 Mei yang ditetapkan pemerintah dengan pelopor pendidikan atau yang dikenal dengan Bapak Pendidikan Nasional yaitu Ki Hajar Dewantara. Pasalnya, perkembangan pendidikan Indonesia erat dengan perjuangan Ki Hadjar Dewantara sebagai perintis pendidikan bagi kaum pribumi di era penjajahan Belanda. Oleh karena itu, sejarah Hari Pendidikan Nasional juga menjadi sejarah Ki Hadjar Dewantara dalam memperjuangkan pendidikan rakyat Indonesia.

Baca Juga :  Puluhan Warga Binaan Lapas Muara Enim Jalani Mapenaling / Masa Pengenalan Lingkungan.

 

Upacara Hardiknas diikuti oleh pejabat dan pegawai Rutan dengan pakaian korpri serta baju adat. “Dalam pemulihan bergerak untuk merdeka belajar, mari bersama untuk terus melangkah maju dan cepat karena kita belum sampai di garis akhir. Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022”, pungkas Fonika Karutan Jakarta Pusat saat pembacaan sambutan Mendikbud.

No More Posts Available.

No more pages to load.