Rutan Kelas IIB Banda Aceh Bekerjasama dengan IKAI(Ikatan Konselor Adiksi Indonesia) Aceh terkait Rehabilitasi Medik

oleh -409 Dilihat

Banda Aceh – Dengan penuh Semangat di Bulan Ramadhan ini, Warga Binaan Pemasyarakatan mengikuti Rehabilitasi Medis di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Banda Aceh

Bertempat di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Banda Aceh, sebanyak 20 Warga Binaan Pemasyarakatan yang tengah mengikuti program Rehabilitasi Medik di Aula Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Banda Aceh.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Kegiatan Rehabilitasi Medik di Rutan Kelas IIB Banda aceh yang akan di lakukan selama Enam (6) Bulan di Semester I di tahun 2022 yang bekerja sama dengan IKAI (Ikatan Konselor Adiksi Indonesia) Aceh.

Baca Juga :  Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Sematkan Kenaikan Pangkat dan Beri Penghargaan Pegawai Berprestasi di Rutan Jakarta Pusat

Dalam kegiatan ini Warga Binaan Pemasyarakatan mengikuti bimbingan Seminar pengetahuan Adiksi Narkoba oleh Bapak Sumardi dan Bapak Yaumil dari IKAI (Ikatan Konselor Adiksi Indonesia) Aceh.

Kegiatan bimbingan ini berlangsung dari jam 09.30 sampai dengan pukul 12.00 dan didamping oleh Petugas Kesehatan dan Petugas Pembinaan Kepribadian Rutan kelas IIB Banda Aceh.

Dan di bulan Ramadhan ini Warga Binaan yang mengikuti Rehab Medik oleh IKAI(Ikatan Konselor Adiksi Indonesia) Aceh memberikan materi dan melakukan pengajian Al-Quran dan Iqra Bagi warga Binaan, hal ini dilakukan karena kegiatan kerohanian merupakan salah cara untuk memperbaiki Kesehatan Mental warga binaan Rutan Kelas IIB Banda Aceh.

Baca Juga :  Rutan Kelas I Jakarta Pusat gelar aksi berbagi Takjil kepada Masyarakat sekitar di Bulan Suci Ramadhan 1443 H

Karutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin, menyampaikan “Kegiatan Rehabilitasi Medik yang telah berjalan selama 4 Bulan ini di Semester I Tahun 2022, Alhamdulillah telah mengalami banyak perubahan bagi Warga binaan yang mengikuti kegiatan rehab medik ini, hal ini berdasarkan Hasil Skrining dari Pihak IKAI Aceh yang terus menunjukkan ke arah positif untuk pemulihan keteragantungan/Adiksi Penggunaan Narkoba bagi Warga Binaan”.

“Dengan Pemberian Materi Tentang Kerohanian oleh Pihak IKAI Aceh di harapkan bisa memperbaiki kesehatan mental Narapidana agar benar-benar bersih dari jeratan ketergantungan narkotika” ujar Karutan.

No More Posts Available.

No more pages to load.