Rutan Kelas IIB Banda Aceh dan Dinkes Banda Aceh Laksanakan Kegiatan Mobile Clinic HIV/AIDS

oleh -420 Dilihat

HIV/AIDS adalah penyakit kronis yang melemahkan sistem imun tubuh. Infeksi penyebab HIV dan AIDS itu sendiri sangat rentan menular dari satu orang ke lainnya. Bagi pengidapnya, komplikasi HIV dan AIDS dalam jangka panjang dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit serius.

Bertempat di Klinik Pancasila Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh menurunkan Tim PDP HIV AIDS Puskesmas Meuraxa untuk melaksanakan Mobile Clinic HIV/AIDS. kegiatan ini di laksanakan dalam rangka pemeriksaan kelompok berisiko di kota Banda Aceh.

Baca Juga :  Tingkatkan Produktivitas Warga Binaan Rutan I Jakarta Kampanyekan One Day One Prison's Product

Dalam kegiatan ini,sebanyak 30 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Banda Aceh yang mengikuti Mobile Clinic HIV/AIDS dilakukan Skrining dengan pengambilan sampel darah untuk di lakukan pemeriksaan oleh Tim PDP HIV AIDS Puskesmas Meuraxa.

Kasubsie Pelayanan Tahanan, Khairun Nisa, dalam kegiatan ini mengatakan “Kegiatan ini kita lakukan secara berkala kepada 30 warga binaan yang telah melakukan skrining HIV/AIDS 6 bulan yang lalu”.

Lebih lanjut, Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin, dalam Kegiatan ini menyampaikan ” Kegiatan Kerjasama ini merupakan Agenda Rutin Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh dan Rutan Kelas IIB Banda Aceh dalam Rangka mendeteksi dan mencegah penyebaran virus HIV/AIDS di Rutan Kelas IIB Banda Aceh”.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim ikuti Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Penyaluran Tukin Pegawai antara Kanwil Kemenkumham Sumsel dan PT. Bank Syariah Indonesia

“Setelah Kegiatan Mobile Clinic HIV/AIDS ini selesai, petugas Tim PDP HIV AIDS Puskesmas Meuraxa mengatakan kepada kami untuk hasil Skrining testnya akan keluar pada hari Jumat(17/06/2022)” ujar Karutan.

Karutan Kelas IIB Banda Aceh menegaskan, selain tes Mobile Clinic HIV/AIDS, pihak Rutan Banda Aceh juga gencar memberikan sosialisasi dan edukasi terkait kesehatan kepada seluruh warga binaan.

No More Posts Available.

No more pages to load.