Rutan Sambas Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Dengan Pemeriksaan HIV/AIDS Bagi WBP

oleh -442 Dilihat

Sambas – Upaya Deteksi Dini HIV/AIDS, Rutan Sambas Kerjasama Dengan Puskesmas Sambas Periksa Warga binaannya. Kamis/16-06.

Bertempat di Aula Saharjo Rutan Kelas IIb Sambas, kegiatan itu diikuti oleh warga binaan sebanyak 200 orang.

Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono dalam kesempatan itu menyampaikan bahwasanya kegitan pemeriksaan kesehatan warga binaan ini sebagai wujud kerjasama dengan Puskesmas Sambas yang sudah rutin dilaksanakan, hal ini sebagai deteksi dini terhadap HIV/AIDS di lingkungan Rutan Kelas IIb Sambas.

Baca Juga :  Jadi Kapolda Sumsel, Rachmad Wibowo empat kali daftar Akpol

” Pemeriksaan HIV/AIDS ini terus dilakukan secara rutin oleh Puskesmas Sambas sebagai upaya deteksi dini HIV/AIDS pada kelompok rentan salah satunya Tahanan/ Narapidana di Rutan Sambas, sehingga bisa lebih awal penangannya,” terang Priyo.

Priyo juga menyampaikan terima kasih kepada puskesmas sambas yang telah melaksanakan kegiatan Pemeriksaan HIV/AIDS di Rutan Sambas, karena kegiatan ini sangat penting dalam memberikan pelayanan kesehatan di Lingkungan Rutan Sambas,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Tim Pemeriksaan dari Puskesmas Sambas, Dr. Ratih menjelaskan bahwasnya kegiatan pemeriksaan HIV/AIDS ini sudah dilakukan secara rutin dan berkala 3 bulan sekali, salah satu sasarannya adalah kelompok rentan yaitu tahanan/narapidana yang sedang menjalani proses pidana di Rutan, sehingga dengan pemeriksaan secara rutin ini bisa sebagai upaya deteksi dini HIV/AIDS di lingkungan Rutan, sehingga pelayanam kesehatan di Rutan lebih terjamin.

Baca Juga :  Pastikan Kesehatan Warga Binaan Terjaga, Lapas Muara Enim Gandeng Dinkes Muara Enim Gelar Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan

” Pemeriksaan HIV/AIDS ini kita lakukan secara rutin guna mengetahui perkembangan kesehatan tahanan/ Narapidana di dalam Rutan, sehingga hal ini bisa memberikan antisipasi dan pelayanan kesehatan yang lebih baik, ujar Ratih.

“Puskesmas sambas akan terus bersinergi dengan Rutan Sambas dalam pelayanan kesehatan bagi tahanan/narapidananya terutama dalam hal deteksi dini HIV/AIDS, Alhamdulillah semuanya hasilnya Negatif,”pungkasnya.

 

Kontributor: Rutan Sambas

No More Posts Available.

No more pages to load.