Rutan Sambas Menggelar One Day, One Prison’s Product

oleh -412 Dilihat

Gerakrakyat.com Sambas. Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun 2022 ini dilaksanakan kegiatan One Day, One Prison’s Product yang merupakan salah satu ajang pengenalan, pemasaran dan penjualan produk hasil karya warga binaan dari seluruh UPT Pemasyarakatan kepada masyarakat.

Begitu pula di Rumah Tahanan Negara Kelas IIb Sambas juga menggelar kegiatan One Day, One Prison’s Product yang dilaksanakan di depan Kantor Rutan, agar masyarakat bisa melihat secara langsung produk dari kegiatan warga binaan di dalam Rutan Kelas IIb. Senin/ 18-04.

Baca Juga :  WBP gembira, Kalapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel umumkan layanan tatap muka di Lapas Muara Enim dibuka mulai 12 Juli 2022

Adapun hasil dari warga binaan yang dipamerkan antara lain : meja+kursi dari semen, hasil pertanian berupa sayur-sayuran sawi, hasil dari perikanan: ikan lele dan hasil dari madu kelulut yang dibungkus botol kecil, yang ini semua merupakan produk hasil dari dalam Rutan.

Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono dalam kesempatan itu menerangkan bahwasanya kegiatan One Day, One Prison’s Product ini sebagai upaya dari Rutan untuk menyampaikan kepada masyarakat di luar Rutan, yang mana mereka warga binaan merupakan sumber daya potensial yang mampu menghasilkan produk berkualitas yang memiliki nilai ekonomi dan daya guna, kemampuan tersebut diperoleh dari program pembinaan kemandirian agar memiliki ketrampilan dan bisa menghasilkan produk hasil karya yang bermanfaat dan kualitas nya juga tidak kalah dari luar. hal ini bertujuan untuk mempersiapkan diri sebagai bekal hidup bagi mereka untuk bisa mandiri dan tidak mengulangi perbuatannya setelah bebas.

Baca Juga :  Kalapas Muara Enim Herdianto beserta Seluruh Jajaran ikuti Malam Penganugerahan Pembangunan ZI secara Virtual

“One Day, One Prison’s Product ini kita gelar dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 sekaligus ajang pameran produk hasil warga binaan kepada masyarakat luar,” terangnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan One Day, One Prison’ Product ini terutama bagi warga masyarakat maupun petugas yang ikut membeli produk hasil warga binaan ini semoga hal tersebut bisa mendukung program pembinaan di dalam Rutan.

“membeli produk hasil warga binaan berarti ikut serta berpartisipasi dalam program pembinaan di dalam Rutan,” pungkasnya. (Ptl)

No More Posts Available.

No more pages to load.