Rutan Sambas Menyaksikan Penyerahan Zakat Kemenkumham Kepada Baznas Secara Virtual

oleh -988 Dilihat

Sambas – Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Sambas Priyo Tri Laksono bersama jajaran menyaksikan penyerahan Zakat sebesar Rp1,1 Miliar dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) secara daring melalui Zoom, Senin (25/4). Kegiatan melalui zoom tersebut dilaksanakan di Ruangan Kerja Karutan Sambas.

Kegiatan yang dimulai dari Pukul 08.00 WIB itu diawali dengan pembacaan tilawatil Quran lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Ketua Baznas, Mokhamad Mahdum, yang mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah meresmikan Gerakan Cinta Zakat, sebuah gerakan yang mendorong partisipasi dari masyarakat untuk meningkatkan zakat dan memastikan penyalurannya tepat sasaran, benar-benar sampai pada yang membutuhkan.

Baca Juga :  Day 2 of Eid Celebration, Muara Enim Prison Kemenkumham South Sumatra Continues to Provide Excellent Service

Mahdum juga menambahkan, dukungan dari Presiden dan para Menteri tersebut memiliki pengaruh yang luar biasa bagi pengelolaan zakat di Indonesia karena pada tahun 2021 kemarin total pengumpulan zakat yang dilakukan oleh Baznas dan seluruh jajarannya di wilayah angkanya naik hampir 40 persen.

Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Eddy O. S. Hiariej pada sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah menunaikan kewajiban berzakat, berbagi rezeki dan kebahagiaan melalui Baznas, sehingga dana zakat dapat dikelola dengan profesional dan teratur, serta berdampak baik dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Waspada Jangan-jangan Ka. KPLP Sambangi Blok Hunian Warga Binaan   

“Diharapkan dana zakat yang dihimpun Baznas ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu saudara-saudara kita, terutama yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19 dan juga membantu menuntaskan kemiskinan secara menyeluruh,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.