Sambung Silaturahmi, Dharma Wanita Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Antusias Ikuti Pertemuan Rutin PIPAS Sumatera Selatan.

oleh -541 Dilihat

Palembang – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Muara Enim antusias mengikuti kegiatan pertemuan rutin Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sumatera Selatan yang diselenggarakan pada Gedung Perbakin Jakabaring Sport Center Palembang. Sabtu, (06/08/2022)

Kegiatan yang Mengusung tema “Kenali Osteoporosis dan Pentingnya Menjaga Kesehatan Tulang Menuju Pemasyarakatan Hebat”, ini dihadiri langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto selaku pelindung PIPAS Sumsel beserta istri Ny. Ari Harun Sulianto.

Dalam kesempatan ini, Ketua Dharma Wanita Lapas Muara Enim Ny. Hesti Herdianto sekaligus sebagai Koordinator Rayon III dan Pengurus DWP lainnya mengikuti Jalannya kegiatan dengan Antusias.

Baca Juga :  Dalam Rangka HDKD Ke 77,Rutan Banda Aceh ikuti kegiatan Tabur Bunga

Mengawali Pertemuan rutin tersebut, PIPAS Sumsel melaksanakan senam bersama. Kemudian dilanjutkan dengan Seminar tentang Osteoporosis dan Pentingnya Menjaga Kesehatan Tulang untuk Menuju Pemasyarakatan Hebat yang disampaikan oleh DR. dr. Radiyati Umi Partan, SpPD, K-R., M.Kes selaku Narasumber.

Disela – Sela kegiatan, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto dalam sambutannya mengajak para istri Kepala UPT Pemasyarakatan untuk senantiasa mensyukuri nikmat dan karunia yang telah diterima, juga harus tetap menjaga kesehatan dan lakukan prokes ketat cegah covid 19.

Selanjutnya Kakanwil juga berpesan agar senantiasa bijaksana dalam bermedsos. “Hindari posting yang dapat melukai rasa keadilan masyarakat dan terapkan pola hidup sederhana,” ujar Kakanwil.

Baca Juga :  Forum Peduli Perempuan dan Anak (FPPA) Yayasan Mutiara Apresiasi Lapas Muara Enim dalam Mendukung atasi Masalah Perlindungan Perempuan dan Anak

Sementara itu, Pembina PIPAS Sumsel, Ny I Gusti Ayu Puti Ari Harun menyatakan bahwa dalam pertemuan kali ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada setiap anggota terhadap pentingnya menjaga kesehatan keluarga terutama dari ancaman osteoporosis.

Selain Kakanwil beserta istri, Kegiatan silaturahmi anggota PIPAS Sumatera Selatan dihadiri juga secara langsung langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan kemenkumham sumsel Bambang Haryanto, Ketua PIPAS Sumsel Ny Bambang Haryanto dan para pengurus serta anggota PIPAS Sumsel. Berlangsung dibawah protokol Covid-19, kegiatan berlangsung hangat, akrab dan penuh suasana kekeluargaan.

Baca Juga :  Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Razia Insidentil di Lapas Muara Enim

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DWP Lapas Muara Enim Ny. Hesti Herdianto menyampaikan kebahagiaannya dapat kembali bersilaturahmi bersama ibu-ibu Pemasyarakatan lainnya.

“Alhamdulilah, hari ini menjadi momen yang tepat untuk menyambung serta mempererat tali silaturahmi antar ibu-ibu Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel. Semoga dengan pertemuan rutin ini dapat terus memberikan dampak positif yang sejatinya untuk kemajuan Kanwil Kemenkumham Sumsel khususnya Insan Pemasyarakatan,” Tandas Ny. Hesti Herdianto singkat.

No More Posts Available.

No more pages to load.