Sambut Hari Kebangkitan Nasional, Lapas Bukittinggi Lakukan Pemasangan Banner

oleh -59 Dilihat
oleh

Bukittinggi, 18 Mei 2024 – Dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi telah melakukan berbagai persiapan, salah satunya dengan memasang banner bertema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”. Banner ini dipasang di beberapa lokasi strategis di area lapas untuk membangkitkan semangat nasionalisme di kalangan warga binaan dan petugas lapas.

Kepala Lapas Bukittinggi, Bapak Herdianto, menjelaskan bahwa pemasangan banner ini merupakan salah satu bentuk partisipasi aktif Lapas Bukittinggi dalam memperingati hari bersejarah tersebut. “Hari Kebangkitan Nasional adalah momen penting bagi seluruh bangsa Indonesia. Kami ingin warga binaan di sini juga merasakan semangat kebangkitan dan cinta tanah air. Pemasangan banner ini adalah salah satu cara kami untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan di hati mereka,” ujarnya.

Baca Juga :  Rutan Banda Aceh Terima Bantuan Al-Quran dan Iqra

Pemasangan banner dilakukan oleh petugas lapas bersama beberapa warga binaan yang ikut membantu dalam proses tersebut. Dengan penuh semangat, mereka bekerja sama memasang banner di tempat-tempat yang mudah terlihat, seperti gerbang utama, aula, dan lapangan olahraga. Kegiatan ini juga menjadi ajang bagi warga binaan untuk berkontribusi dan merasa terlibat dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Salah seorang warga binaan yang ikut serta dalam pemasangan banner mengungkapkan rasa bangganya. “Kami merasa senang bisa ikut serta dalam kegiatan ini. Semoga semangat Hari Kebangkitan Nasional dapat memotivasi kami untuk terus berusaha menjadi lebih baik dan siap kembali ke masyarakat nanti,” ujarnya.

Baca Juga :  Sinergitas Aparat Penegak Hukum (APH) Kab. Muara Enim, Samakan Persepsi Penyelesaian Perkara Pidana

Selain pemasangan banner, Lapas Bukittinggi juga merencanakan berbagai kegiatan lainnya untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional, seperti upacara bendera. Semua kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air di kalangan warga binaan.

Dengan berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan, Lapas Bukittinggi berkomitmen untuk terus mendukung pembinaan warga binaan melalui berbagai program yang tidak hanya meningkatkan keterampilan dan pengetahuan, tetapi juga membangun karakter dan semangat kebangsaan.

No More Posts Available.

No more pages to load.