Sambut Hari Raya Idul Fitri, KPR Rutan Pinrang Tertibkan Kamar Hunian Warga Binaan.

oleh -344 Dilihat

 

RUTAN PINRANG — Jelang memasuki Hari Raya Idul Fitri Tahun 1443 Hijriah, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Abd. Rahman Tampa bersama Petugas Penjagaan dan Sembilan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lakukan penertiban kamar hunian Warga Binaan Rutan Pinrang, Kamis (28/4/2022).

 

Adapun barang-barang yang ditertibkan adalah pakaian yang tidak lebih dari enam pasang, peralatan makan dalam bentuk aluminium, bantal tidak lebih dari dua dan kasur tidak melebihi jumlah penghuni.

Baca Juga :  Berikan Penguatan Tugas dan Fungsi, Kalapas Muara Enim Gelar Rapat Dinas Internal kepada Seluruh Pejabat Struktural

 

Kepala KPR, Abd. Rahman Tampa menuturkan, Warga Binaan yang memiliki barang-barang lebih dari ketentuan akan disita dan dikembalikan kepada pihak keluarga.

 

“Kembali kami lakukan penertiban kamar, jelang hari raya idul fitri, semata-mata agar kamar terlihat bersih, tidak pengap dan sumpek,” terang Kepala KPR.

 

Lebih lanjut, Kepala KPR, Abd. Rahman juga menyampaikan, barang-barang yang lebih biasa dipicu karena Warga Binaan yang bebas membagikan barang-barangnya kepada teman sekamarnya.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Prima dalam Pelayanan, Prokes Tetap Jalan

 

“Kami menemukan pakaian Warga Binaan sampai 10 pasang, ada bantal sampai empat, begitu juga kasur ada punya lebih dari satu, ini semua kita tertibkan dan sita,” terangnya.

 

Sementara itu, Kepala Rutan Pinrang, Wahyu Trah Utomo, berharap dengan penertiban ini, Warga Binaan dapat hidup lebih sehat, bersih dan tertata rapi.

 

“Harapan kami, warga binaan dapat mematuhi aturan kepemilikan barang di dalam kamar hunian, sehingga kamar hunian tidak lagi sumpek dan pengap karena dipenuhi barang-barang yang tidak penting,” pungkas Wahyu, Karutan Pinrang.

Baca Juga :  Pengecekan Meteran dan Instalasi Listrik Lapas Muara Enim oleh Petugas PLN

 

No More Posts Available.

No more pages to load.