Sambut Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke – 58 Tahun, Lapas Muara Enim Gelar Kegiatan Donor Darah

oleh -219 Dilihat

 

Gerakrakyat.com , Muara Enim – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke – 58 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim turut menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muara Enim menggelar Kegiatan Donor Darah. Bertempat Aula Lapas Muara Enim. Kamis, (24/03/2022).

Aksi Donor Darah tersebut, diawali langsung oleh Kalapas Muara Enim Herdianto di ikuti oleh Pejabat Struktural lainnya serta para Warga Binaan.

” Kegiatan Donor Darah ini merupakan Rangkaian dari pada Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke – 58 Tahun 2022, selain itu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan wujud solidaritas sosial serta merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih diberikan kesehatan” Terang Herdianto

Baca Juga :  Koperasi Pengayoman Lapas Muara Enim Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2022

Herdianto menghimbau kepada seluruh Jajarannya agar bisa rutin melaksanakan Donor Darah, karena baik untuk kesehatan dan juga membantu terhadap sesama yang membutuhkan. Tidak hanya event-event tertentu saja.

” Dari kegiatan ini terdapat 80 orang yang terdiri dari Pegawai dan Warga Binaan yang mendonorkan darahnya ” Pungkas Herdianto

Pada kesempatan yang sama Pihak PMI Muara Enim melalui dr. Tri Indriyani menyampaikan apresiasinya kepada Lapas Muara Enim yang telah menggelar kegiatan Donor Darah ini.

Baca Juga :  Kenakan Pakaian Adat, Rutan Cipinang Kanwil Kumham DKI Jakarta Semarakkan Hari Lahir Pancasila

” Setiap Bulan kita butuh lebih kurang 400 kantong darah, dengan adanya kegiatan seperti ini tentu sangat membantu dalam memenuhi pasokan kebutuhan kantong darah” Terang dr. Tri Indriyani

dr. Tri Indriyani berharap agar pelaksanaan aksi Donor Darah seperti ini bisa terus berlanjut.

Dalam kegiatan tersebut Pihak PMI Muara Enim memberikan Piagam Penghargaan atas Aksi Donor Darah Masal yang diterima langsung oleh Kalapas Muara Enim Herdianto.

Baca Juga :  Deteksi dini Gangguan Kamtib selama lebaran, Karutan Kelas IIB Banda Aceh Melakukan Dialog dan mendengarkan Keluhan Dari Warga Binaan

Sebaliknya, Herdianto juga memberikan Cinderamata berupa Baju Batik Hasil Karya Warga Binaan Lapas Muara Enim sebagai bentuk Terimakasih kepada PMI Muara Enim atas kerjasamanya yang baik.

Pada Jalannya kegiatan tersebut tampak hadir Kasibinadik Taufik dan Kasubsi Perawatan Anton Sandrayadi yang meninjau serta mengkoordinir kegiatan tersebut hingga lancarnya pelaksanaan aksi donor darah.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.