Sambut Peringatan HUT RI dan Hari Kemenkumham Ke-78 Tahun, Lapas Muara Enim Gelar Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (PORSENAP)

oleh -131 Dilihat

Muara Enim – Suasana semarak dan penuh semangat menyelimuti Lapas Muara Enim dalam acara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (PORSENAP) yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 serta Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) ke-78. Acara berlangsung di Lapangan Upacara Lapas Muara Enim pada hari Kamis, 03 Agustus 2023.

Dengan penuh rasa kebanggaan, Kalapas Muara Enim, Herdianto, mengambil peran penting dalam membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya, beliau menegaskan bahwa PORSENAP tidak hanya sekadar merayakan momen bersejarah bangsa dan institusi, tetapi juga memiliki tujuan jauh lebih dalam.

Baca Juga :  Menjelang Idul Fitri , Karutan Kelas IIB Banda Aceh Sosialisasi Hak Warga Binaan dan Jadwal Penitipan Barang di hari Lebaran

“Porsenap ini menjadi momentum penting untuk mempererat tali kebersamaan antara petugas dan narapidana. Semangat sportivitas dan kekompakan harus senantiasa kita junjung tinggi, terutama dalam suasana lomba yang penuh semangat,” tegas Herdianto.

Beragam cabang olahraga seperti futsal, bola voli, bulu tangkis, dan tenis meja siap memukau penonton dengan aksi-aksi luar biasa. Tak hanya itu, seni juga turut meriahkan acara ini melalui berbagai pertunjukan seni yang mencerminkan bakat dan kreativitas para narapidana.

Baca Juga :  Ragam Pakaian Adat Warnai Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapas Muara Enim

Dalam suasana penuh kebersamaan, balon-balon berwarna-warni dilepaskan ke udara sebagai tanda dimulainya Pekan Olahraga dan Seni Narapidana di Lapas Muara Enim. Semua mata dan doa menyertai balon-balon tersebut, mewakili harapan akan suksesnya acara ini serta memancarkan semangat kebebasan dan persaudaraan yang tinggi.

Porsenap tahun ini tidak hanya sekadar merebut piala dan penghargaan. Lebih dari itu, ia menjadi bukti konkret bahwa di balik tembok Lapas Muara Enim terdapat potensi dan semangat yang tak tergoyahkan. Dalam setiap langkahnya, Pekan Olahraga dan Seni Narapidana ini mengukir cerita baru tentang persatuan, semangat pantang menyerah, dan harapan akan masa depan yang lebih baik.

No More Posts Available.

No more pages to load.