Sambut Tahun Baru Islam 1446 H,, Petugas dan WBP Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Laksanakan Doa dan Dzikir Bersama

oleh -30 Dilihat
oleh

Pada Senin, (8/7) Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mengadakan kegiatan doa dan dzikir bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 H. Acara ini dilaksanakan di area Gazebo dengan tujuan mendukung pembinaan kerohanian Islam dan membentuk kepribadian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beriman.

Kegiatan ini diikuti oleh para Pejabat Struktural, petugas, dan 245 WBP yang terlibat dalam program pembinaan santri. Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP), M. Khapi, yang mewakili Kalapas. Dalam sambutannya, M. Khapi menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari pembinaan spiritual dan moral bagi para WBP. Ia juga menekankan, “Semoga di tahun yang baru ini, kita semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik, lebih beriman, dan lebih siap untuk kembali ke masyarakat dengan membawa perubahan positif.”

Baca Juga :  Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta Sukses Bina Warga Binaan dalam Program Budidaya Lele

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin dan Tahlil, yang diikuti dengan pembacaan Rawi. Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada para WBP untuk memperdalam keimanan dan mendapatkan pencerahan spiritual.

Acara ditutup dengan pawai obor mengelilingi lapangan hijau, menciptakan suasana yang khidmat dan penuh makna. Kegiatan ini tidak hanya mempererat kebersamaan antara petugas dan WBP, tetapi juga menjadi momen refleksi dan introspeksi dalam menyambut tahun baru Islam.

Baca Juga :  Kalapas Narkotika Jakarta Beserta Jajaran Lakukan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Makam Pahlawan dalam Rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60

Dengan terlaksananya kegiatan ini, Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta berharap dapat terus memberikan dukungan pembinaan yang komprehensif bagi para WBP, baik dari segi spiritual maupun moral, sehingga mereka dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan siap kembali ke masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.