Seluruh Petugas Lapas Banyuwangi Tegaskan Komitmen Berantas HALINAR

oleh -1048 Dilihat

BANYUWANGI – Komitmen terhadap pemberantasan peredaran handphone, pungli dan narkoba (HALINAR) terus digencarkan oleh seluruh petugas Lapas Banyuwangi. Hal itu ditegaskan melalui penandatanganan komitmen bersama yang dilaksanakan pagi ini, Kamis (23/2).

Apel penandatanganan yang dilaksanakan di depan Aula Sahardjo dan diikuti oleh seluruh pegawai itu dipimpin langsung oleh Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto.

Wahyu menyebut, komitmen tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mewujudkan zero HALINAR di Lapas Banyuwangi.

Baca Juga :  Kafe Lanuka lapas Nunukan akan di layani wbp handal meramu kopi

Kegiatan serupa juga dilakukan serentak oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dibawah naungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur.

“Bapak Kakanwil memberi atensi yang tegas bahwasanya tidak ada kompromi terhadap pegawai yang bermain-main dengan narkoba,” ujar Wahyu.

Melalui penandatangan komitmen bersama itu, Wahyu berharap agar seluruh petugas mampu mengimplementasikan komitmen yang telah disepakati bersama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari.

“Kegiatan ini tentu tidak hanya bersifat seremonial saja, namun harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing pegawai,” terangnya.

Baca Juga :  Optimalkan Layanan Kesehatan , Lapas Muara Enim Lakukan Pengobatan Rutin bagi warga binaan yang bekerjasama dengan Puskesmas Muara Enim

Wahyu pun menegaskan bahwa akan ada sanksi yang tegas jika terdapat pegawai yang melakukan pelanggaran, khususnya terkait dengan peredaran handphone, pungli dan narkoba.

“Terhadap pegawai yang melakukan pelanggaran tentu akan diproses sesuai dengan peraturan yang berlaku, bahkan kami tidak segan untuk melakukan pemecatan dan melakukan proses hukum jika terbukti melakukan tindak pidana,” tegasnya.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan seluruh pegawai memiliki peran yang penting dalam untuk membawa Lapas Banyuwangi ke arah yang lebih baik, mulai dari pangkat yang terendah sampai yang tertinggi.

Baca Juga :  HUT Kabupaten Muara Enim ke 77 Tahun ,Kanwil Kemenkumham Sumsel serahkan Sertifikat Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) Kepada PJ Bupati Muara Enim

“Semua harus saling bersinergi untuk mewujudkan Lapas Banyuwangi yang bersih dari peredaran handphone dan narkoba, serta terbebas dari praktek Pungli.” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.