Semangat Raih Predikat WBK, Seluruh Pegawai Lapas Banyuwangi Tandatangani Komitmen Bersama

oleh -84 Dilihat

BANYUWANGI – Semangat untuk mendapatkan predikat Wiayah Bebas dari Korupsi (WBK) mulai digelorakan oleh seluruh jajaran Lapas Banyuwangi. Hal itu diawali dengan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (26/1).

Kegiatan yang berlangsung di depan Aula Sahardjo itu juga dirangkai dengan penandatangan komitmen bersama oleh seluruh pegawai yang dipimpin langsung oleh Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto.

Wahyu mengatakan pencanangan pembangunan ZI dan penandatangan komitmen bersama itu merupakan langkah awal untuk menyatukan komitmen dari seluruh jajarannya untuk melakukan perbaikan kinerja dan layanan.

Baca Juga :  Rutan Banda Aceh ikuti Kegiatan Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 59 secara Virtual

“Perbaikan kinerja dan layanan tersebut merupakan salah satu indikator yang harus dipenuhi untuk dapat meraik predikat WBK,” ujar Wahyu.

Wahyu pun menegaskan kepada seluruh jajaran bahwa komitmen bersama tersebut bukan hanya bersifat seremonial belaka. Namun ia berharap ada aksi nyata dan perubahan budaya kerja ke arah yang lebih baik lagi.

“Kita dituntut untuk melakukan segala bentuk perubahan, mulai dari kinerja hingga pelayanan, baik kepada warga binaan maupun masyarakat luar,” tambahnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Lapas Idi Bersinergi Bersama Kodim 01/04 Aceh Timur

Memberikan pelayanan dengan 5S dan 1R juga menjadi hal penting yang harus diterapkan oleh seluruh pegawai. Karena menurutnya hal tersebut dapat memberikan kepuasan bagi masyarakat.

“Berikan layanan kepada masyarakat dengan senyum, salam, sapa, sopan, santun dan ramah,” tegasnya.

Namun Wahyu menyebut, pada dasarnya predikat WBK bukan merupakan tujuan utama. Ia lebih menekankan agar jajaranya mampu bersikap tulus dan ikhlas dalam melaksanakan tugas, mampu menyelesaikan tugas dengan cepat dan tuntas, serta hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.

Baca Juga :  Cegah Gangguan Kamtib menghadapi Nataru, Lapas Idi Laksanakan Apel Siaga dan Razia

“Jika hal tersebut mampu dilaksanakan, maka predikat WBK akan mudah untuk kita dapatkan,” katanya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan seleksi terhadap seluruh pegawai untuk penetapan ketua ZI, ketua kelompok kerja (pokja) dan anggota pokja.

“Meskipun nanti yang terpilih hanya perwakilan saja, namun seluruh pegawai tetap memiliki tugas dan peran dalam mewujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM,” pungkasnya. (ltp)

No More Posts Available.

No more pages to load.