Semarak Hari Lahirnya Pancasila, Rutan Gresik Kedatangan Tamu Dari GKJW Kabupaten Gresik

oleh -33 Dilihat

Gresik – Tanggal 1 Juni merupakan salah satu hari penting dalam kalender bangsa Indonesia. Pasalnya, di tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Pemilihan tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila merujuk pada momen BPUPKI dalam merumuskan dasar negara Republik Indonesia sekaligus menjadi ideologi Bangsa.

 

Momen ini tentunya tidak boleh terlewatkan, tepat pukul 10.00 WIB Rutan Gresik kedatangan tamu dari GKJW Kab. Gresik beserta rombongan dari Pormagam, FPK, PGI dan Gusdurian. Mereka datang dalam rangka bakti sosial kepada warga binaan dengan mengusung tema “Merawat Pancasila, Melayani Indonesia”. (Rabu, 01/06/2022)

Baca Juga :  DWP Lapas Muara Enim Bangga Kenakan Produk Batik Karya Warga Binaan

 

Tentunya, dengan nuansa keberagaman tamu ini dari berbagai multietnis, suku dan agama melebur jadi satu berkumpul di ruang P2U Rutan Gresik menyemarakkan hari lahir Pancasila, bisa menumbuhkan rasa nasionalisme dalam sanubari kita, apalagi semua tamu memakai baju adat. Tidak hanya itu saja, hal ini menunjukkan indentitas bahwa kita masih dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, salah satu perwakilan GKJW mengatakan “NKRI Harga Mati” dengan membawa simbol bendera merah putih di tangan.

Baca Juga :  Touring Bersama Persatuan Trail Adventure Pengayoman (PTAP) Kemenkumham RI, Kalapas Muara Enim Herdianto Trabas Lima Kabupaten.

 

Aris Sakuriyadi selaku Karutan Gresik mengapresiasi kedatang tamu rombongan dari GKJW Kab. Gresik ini dan mengucapkan terima kasih setiap ada momen nasional, GKJW dan rombongan selalu hadir ditengah-tengah warga binaan, “Semoga silahrutahmi ini tetap terus terjaga dan saya berharap kunjungan ini dapat menggugah jiwa nasionalisme kita pada peringatan hari lahir Pancasila, merawat Pancasila dan Melayani Indonesia “ Pungkas Aris di akhir sambutannya. (Humas Rutan Gresik)

No More Posts Available.

No more pages to load.