Semarak HDKD Ke-77 Tahun, Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel ambil bagian Pencatatan Rekor MURI Virtual Run

oleh -63 Dilihat

 

Muara Enim – Dalam rangka menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022, Petugas Lapas Muara Enim ikuti “Event Pengayoman Virtual Run HDKD 2022” yakni event lari serentak yang diikuti ASN Kementerian Hukum dan HAM untuk mencatatkan rekor MURI berupa berlari pada jumlah titik terbanyak, Sabtu (13/8/22).

Event Virtual Run tersebut terbagi atas dua kategori yakni 7,7 KM dan 19 KM. Event Virtual Run melibatkan ASN Kemenkumham di 11 Unit Utama, 33 Kantor Wilayah, 828 Unit Pelaksana Teknis, 3 Balai Diklat dan 18 Pos Lintas Batas Negara.

Baca Juga :  Massa Kembali Gelar Aksi Bela Rohingya di Kedubes Myanmar

Tak terkecuali Lapas Muara Enim mengutus 10 Orang Pegawai sebagai peserta kegiatan tersebut, yaitu Aditya, Muslimin, Moch Rizki, Adi Paunus, Nopran dan Alpin untuk kategori 7,7 KM. Sementara Firman, Angger, Rano dan Robert ikuti kategori 19 KM.

Sebelum memulai kegiatan, seluruh peserta melakukan pemanasan, dan menerima arahan dari Kasubag Tata Usaha Firmanzah mengenai teknis kegiatan sesuai dengan aplikasi online yang dikembangkan Pusdatin, wajib merekam aktivitas larinya melalui aplikasi Strava kemudian mengunggah bukti lari pada situs yang disediakan.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Berdayakan Warga Binaannya dalam Berwirausaha Cuci Mobil dan Motor

Kalapas Muara Enim Herdianto menerangkan bahwa kegiatan ini masih dalam rangka HDKD ke-77 yang diselenggarakan serentak dengan semangat olahraga dan diharapkan meningkatkan imunitas tubuh jajarannya.

“Jajaran Lapas Muara Enim berpartisipasi pada kegiatan virtual run sejauh 7,7 KM dan 19 KM dengan semangat untuk tetap sehat sekaligus ikut serta mencatatkan rekor MURI. Untuk rute lari kita mengambil start dari kantor, mengikuti jalanan sejauh jarak yang ditentukan dan Finish di gerbang GOR Muara Enim,” jelas Kalapas.

Tepat Pukul 06.30 WIB, kesepuluh orang petugas tersebut mulai berlari dengan jarak tempuh lebih kurang sejauh 7,7 kilometer. Suasana sejuk dengan trek aspal dan hijaunya pemandangan sekitar menjadikan berlari terasa menyenangkan

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Berikan Pemenuhan Hak Rekreasional bagi Warga Binaan

Herdianto menambahkan kegiatan virtual run merupakan kali pertama dilakukan dan partisipasi jajarannya untuk menjadi bagian dari catatan sejarah pemecahan rekor MURI sebagai peserta lari terbanyak dengan jumlah titik berlari terbanyak yang pernah ada.

“Kami sangat antusias karena berkesempatan turut serta menjadi bagian dari sejarah pencatatan rekor MURI tersebut,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.