Semarak KTT G20, Lapas Muara Enim Gelar Jalan Sehat, Pembagian Stiker hingga Senam Bersama

oleh -361 Dilihat

Muara Enim – Menjelang Pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali Indonesia, Kemenkumham RI menggelar berbagai kegiatan untuk menyemarakkan KTT G20.

Menyambung hal tersebut, guna menyukseskan KTT G20 Lapas Muara Enim menggelar Jalan Sehat, Pembagian Stiker hingga Senam Bersama yang turut diikuti juga Kantor Imigrasi Non TPI Muara Enim. Jum’at, (21/10/2022)

Kegiatan jalan sehat ini dilaksanakan serentak seluruh ASN Kementerian Hukum dan HAM RI tepat pukul 07.00 WIB yang ditandai dengan pelepasan peserta jalan sehat Kumham Semarak G20 oleh Sekjen Kumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto secara virtual.

Baca Juga :  Kalapas Pimpin Langsung Razia Blok Hunian Lapas Singkawang

Sembari Jalan sehat bersama, Kalapas Muara Enim Herdianto beserta Jajarannya membagikan Stiker KTT G20 kepada Masyarakat sebagai bentuk pensosialisasian yang lebih masif.

“Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan arahan Menteri Hukum dan Ham, Yasona H. Laoly sesuai dengan  Surat Kepala Staf Kepresidenan Nomor B-43/KSK/09/2022 Tanggal 27 September 2022. Perihal Membuat dan Melaksanakan Program Kegiatan Kinetik “Demam G20,” Kata Herdianto saat sedang berjalan santai

“KTT G20 sendiri merupakan pertemuan puncak yang dihadiri oleh seluruh Kepala Pemerintahan/Negara anggota G20 guna memperoleh komitmen tertinggi sebagai faktor penting dalam menjaga stabilitas perekonomian dunia,” Tandasnya

Baca Juga :  Tim Futsal Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel sabet juara III turnamen futsal Kapolres Cup

Kemudian, Herdianto mengajak seluruh Lapisan Masyarakat untuk secara bersama – sama menyemarakkan dan menggelorakan pelaksanaan KTT G20.

Seusai kegiatan jalan sehat, Lapas Muara Enim dan Kantor Imigrasi Non TPI Muara Enim melanjutkan dengan Senam Bersama, bertempat di Halaman Kantor Lapas Muara Enim.

Diketahui bahwa selain membagikan stiker G20, Lapas Muara Enim juga telah memasang banner, membuat gapura G20 dan memasang stiker G20 pada kendaraan dinas sebagai bentuk nyata partisipasi ASN Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam membumikan narasi G20 untuk memantik simpati dan kebanggaan publik.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim ikuti kegiatan Pembukaan Pelatihan Perlindungan Anak dari Diskriminasi, Eksploitasi, Kekerasan dan Ketelantara

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.