Semarak Rangkaian HDKD 2021, Lapas Muara Enim ikuti Fun Ride Kemenkumham Sumsel Serentak Secara Virtual

oleh -300 Dilihat

Gerakrakyat.com _ Muara Enim . Rangkaian perayaan Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021 di lingkungan Kantor Wilayah Sumatera Selatan resmi dimulai, Sabtu (2/10). Kegiatan pertama yang digelar adalah Virtual Fun Ride dengan tema ‘Lampaui Batasmu’.

Virtual Fun Ride adalah kegiatan sepeda santai melalui rute yang ditentukan secara mandiri oleh masing-masing peserta berjarak tempuh minimal 15 KM. Tercatat 250 peseda turut berpartisipasi dan tersebar pada 28 Satuan Kerja Sumatera Selatan, dengan event terpusat di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Baca Juga :  Apresiasi Pegawai Teladan, Kalapas Muara Enim Herdianto Sematkan PIN Pegawai Ilok Nian

Dilansir pada Website kanwil kemenkumham sumsel, Bekerja sama dengan Kumham Bike, yaitu komunitas pegiat sepeda di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, agenda bersepeda ini berjalan lancar dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Para peserta yang dikomandoi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko, secara rapi dan tertib memulai gowes sepeda hingga garis finish di Bukit Cogong Musi Rawas.

“Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT bahwa kita semua bisa hadir ditengah pandemi Covid-19 dengan tetap sehat. Kegiatan ini adalah bukti partisipasi Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan HAM tahun 2021, disamping tujuan utama yaitu hidup lebih sehat dan bugar dengan bersepeda,” ujar Indro.

Baca Juga :  Pokdakan Mina Sejahtera Warga Binaan Rutan Sambas Panen Ikan Nila

Seusai bersepeda, para peserta pun mengikuti kegiatan outbond yang dipandu langsung oleh Babinsa Musi Rawas. Kegiatan Virtual Fun Ride HDKD 2021 Kanwil Kemenkumham Sumsel ini diakhiri dengan diumumkannya pemenang challenge Lucky Draw dan Foto Terbaik dari masing-masing UPT Sumatera Selatan.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan yaitu Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Dadi Mulyadi), Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti (Rudik Erminanto), Kepala Lapas Kelas IIB Muara Enim (Herdianto), Kepala Lapas Kelas III Surulangun Rawas (Indra Yudha), Kepala Bapas Kelas II Lahat (Perimansyah), (Kepala Bapas Kelas II Musi Rawas Utara (Sudarmanto), serta Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Baca Juga :  Rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Pemuda Madiun Berikan Bantuan Untuk Pelaku UMKM

Ditempat terpisah peserta dari Lapas Muar Enim tampak antusias dalam mengikuti kegiatan Fun Ride tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.