Semaraknya Shalat Idul Adha di Rutan Banda Aceh

oleh -76 Dilihat

Umat Islam di seluruh dunia melaksanakan Sholat Idul Adha secara berjamaah pada 10 Dzulhijjah atau saat Hari Raya Idul Adha. Hari raya Idul Adha sebutan lain ‘Hari Raya Haji’, dimana pada waktu tersebut kaum muslimin sedang menunaikan haji dan melaksanakan wukuf di Arafah.

Pada pagi ini, bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1443 H / 2022 M, gema takbir berkumandang di Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Warga Binaan Melaksanakan kegiatan Shalat Idul Adha berjamaah di Lapangan Rutan Kelas IIB Banda Aceh. Turut hari langsung pada saat pelaksanaan salat Idul Adha, Kepala Rutan Kelas IIB Banda, Irhamuddin, Kasubsi Pengelolaan, Edy Feryansyah, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan,Muhammad Faydiban, dan Pegawai Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Minggu (10/07/2022).

Baca Juga :  Siapkan Media Komunikasi, Lapas Muara Enim Lahirkan Inovasi Ruang Konsultasi Layanan (RKL)

Bertindak sebagai Imam dan Khatib, Ustad Kausar Afdhal ismail. Lc. MA. M,Ed yang merupakan lulusan Universitas Mesir dan Sudan serta guru di Dayah MUQ Pagar Air Aceh memberikan Ceramah agama terkait Keutamaan Shalat Idul Adha dan makna ibadah haji dan qurban di bulan yang mulia ini.

Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin, dalam kegiatan Shalat Idul Adha ini menyampaikan “yang Petama saya ucapkan Selamat merayakan hari raya Idul Adha 1443 H bagi seluruh warga binaan dan juga petugas Rutan Banda Aceh,kegiatan Shalat Idul Adha ini merupakan sebagai wujud ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan juga sebagai pelaksanaan pembinaan kerohanian kepada warga binaan agar menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga :  Kemenkumham Salurkan 46 Ribu Paket kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Di sisi lain,hari raya Idul Adha tahun ini menjadi perayaan paling membahagiakan karena sesuai dengan surat edaran dari Ditjen Pemasyarakatan Nomor PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022, Rutan Kelas IIB telah membuka kembali kunjungan tatap muka sesuai dengan persyaratan yang berlaku, sehingga warga binaan Rutan Kelas IIB Banda Aceh dapat melepas rindu dengan keluarga tercinta setelah 2 tahun tidak berjumpa di karenakan Pandemi Covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.