Silaturahmi dan Koordinasi Lapas Idi bersama Dinas TPH

oleh -473 Dilihat

Aceh Timur – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Idi merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Aceh. Dalam rangka melakukan pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan, Kasi Binadik Giatja Lapas Idi yang didampingi Kasi Adm. Kamtib dan Kasubsi Kegiatan Kerja melakukan silaturahmi dan koordinasi bersama Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Aceh Timur, pada Senin (29/05/2023).

 

Kasi Binadik Giatja, T. Dermawan selaku Plh. Kalapas Idi, mengatakan kegiatan silaturahmi dan koordinasi ini bertujuan untuk membuka Lahan Hidroponik pada Lapas Idi guna memberikan pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan.

Baca Juga :  Tutup Temu Bisnis Tahap VI, Wamenkumham: Belanja Produk Dalam Negeri Harus Terus Digelorakan

 

“Koordinasi ini bertujuan untuk membuka lahan hidroponik pada Lapas Idi” ujarnya

 

T. Dermawan menambahkan, program pembinaan ini selain menjadi syarat utama memperoleh reintegrasi sosial seperti yang tertera di UU No 22 Tahun 2022 pasal 10 ayat 2, juga akan membekali WBP dengan keterampilan yang nantinya menjadi bekal digunakan untuk kembali ke masyarakat.

 

Kepala Bidang Pangan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikulturan Aceh Timur, Rahman menyambut baik kedatangan jajaran Lapas Idi guna melakukan silaturahmi dan koordinasi ini.

Baca Juga :  “Kalapas Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kejaksaan, Wujud Sinergi Dengan APH”

 

“Kami mendukung penuh niat baik jajaran lapas idi untuk memberikan pembinaan kemandirian bagi Narapidana dan diharapkan kerjasama ini dapat terjalin dengan baik” ujarnya

 

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bibit tanaman oleh Kabid Tanaman Pangan kepada Kasi Binadik Giatja sebagai niat awal yang baik.

No More Posts Available.

No more pages to load.